Cara Membuat Warna Cokelat dengan Mudah

Konten [Tampil]
Cara Membuat Warna Cokelat - Persiapan awal dalam kegiatan mewarnai menggunakan cat secara praktis dapat anda lakukan dengan menyiapkan macam-macam warna yang anda butuhkan. Namun, semakin banyak warna yang anda beli maka semakin banyak pula biaya yang dibutuhkan. Untuk meminimalisir kebutuhan bermacam-macam warna tersebut dapat anda atasi dengan membeli 3 warna primer yaitu warna merah, biru, dan warna kuning, serta dua warna netral yaitu warna hitam dan warna putih. Dengan menyiapkan warna primer dan dua warna netral tersebut anda dapat menghasilkan bermacam-macam warna, salah satunya adalah warna cokelat.

Cokelat merupakan warna yang dikategorikan sebagai warna netral. Warna cokelat sering digunakan untuk mewarnai berbagai macam corak alam seperti pohon, tanah, batu dan lain sebagainya. Bagi yang membutuhkan warna cokelat namun tidak tersedia dalam perlengkapan seni anda, warna ini dapat dibuat dengan menerapkan rumus kombinasi campuran warna cokelat berikut ini.

rumus-campuran-warna-cokelat

Cara Membuat Warna Cokelat dengan Mencampur Warna Merah, Biru, Kuning (Warna Primer)

Warna primer atau warna dasar terdiri dari warna merah, biru, dan kuning. Warna dasar merupakan induk warna yang dapat menghasilkan bermacam-macam warna dengan cara mencampur warna satu dengan warna lainnya. Warna cokelat dapat dibuat dengan mencampurkan warna primer, merah, biru, dan kuning. Namun sebelum anda mencampurkan warna tersebut, anda harus benar-benar memahami cara mencampur warna dengan tepat agar hasilnya tidak mubadzir. Gunakan palet atau wadah sesuai ukuran yang dibutuhkan serta pisau palet atau pengaduk untuk mencampurkan warna tersebut. Untuk menghasilkan warna cokelat dasar cobalah mencampurkan warna primer dengan takaran yang sama. Jika yang anda inginkan adalah warna cokelat tua tambahkan sedikit warna merah pada campuran anda sesuai tingkat kepekatan warna yang anda kehendaki. Cobalah praktekkan dengan takaran bertahap hingga tercipta hasil yang anda inginkan. Berikut rumus kombinasi campuran warna cokelat dengan warna primer.

rumus-campuran-warna-cokelat-dengan-warna-primer

Cara Membuat Warna Cokelat dengan Mencampur Warna Merah dan Hijau

Warna cokelat juga dapat dibuat dengan cara mencampurkan warna merah dan warna hijau. Warna hijau merupakan warna sekunder yang dihasilkan dari campuran warna biru dan kuning. Jika anda memiliki stok warna hijau yang banyak tetapi kekurangan warna cokelat, anda dapat menggunakan warna hijau yang dicampur dengan warna merah untuk membuat warna cokelat. Cobalah campurkan warna hijau dan merah sedikit demi sedikit hingga menghasilkan tingkat warna cokelat yang anda kehendaki.

Membuat Warna Cokelat dengan Mencampur Warna Kuning dan Ungu

Cara membuat warna cokelat dapat dilakukan dengan mencampurkan warna kuning dan ungu. Warna ungu merupakan salah satu warna sekunder yang dihasilkan dari pencampuran warna merah dan biru. Bagi anda yang membutuhkan warna cokelat sedangkan warna ungu dan warna kuning masih cukup tersedia, anda dapat mencampurkan warna tersebut untuk membuat warna cokelat. Untuk membuat tingkat warna cokelat yang anda kehendaki, cobalah mencampurkan warna kuning dan ungu sedikit demi sedikit hingga terbentuk warna cokelat yang sesuai dengan keinginan anda.

Membuat Warna Cokelat dengan Mencampur Warna Biru dan Orange

Cara membuat warna cokelat juga dapat dilakukan dengan mencampurkan warna biru dan orange. Warna orange juga termasuk warna sekunder selain ungu dan hijau. Warna orange dapat dibuat dengan mencampur warna merah dan kuning. Bagi anda yang membutuhkan warna cokelat sedangkan stok warna orange cukup tersedia, anda dapat mencampurnya dengan warna biru untuk membuat campuran warna cokelat yang anda kehendaki. Membuat warna cokelat dari campuran warna biru dan orange dapat anda terapkan dengan mencampurnya sedikit demi sedikit hingga tercipta tingkat warna cokelat yang anda inginkan.

Cara Membuat Warna Cokelat Tua dan Cokelat Muda

Cara membuat warna cokelat tua dapat dilakukan dengan memberi campuran warna cokelat dengan warna hitam. Semakin banyak porsi campuran warna hitam maka semakin tua warna cokelat yang dihasilkan. Anda dapat mencoba mencampurkan warna cokelat dengan warna hitam sedikit demi sedikit hingga mendapatkan warna cokelat tua yang anda inginkan.

cara-membuat-warna-cokelat-tua-dan-cokelat-muda

Cara membuat warna cokelat muda dapat anda lakukan dengan memberikan campuran warna cokelat biasa dengan warna putih. Semakin banyak warna putih yang anda campurkan maka hasilnya semakin muda. Cobalah sedikit demi sedikit memberikan campuran warna putih dengan warna cokelat hingga menghasilkan warna cokelat muda yang anda inginkan.

Cara Membuat Warna Cokelat dengan Warna Merah, Kuning, dan Hitam

Selain mengunakan warna primer warna cokelat juga dapat dibuat menggunakan perpaduan warna lainnya, yaitu dengan mencampurkan warna hitam pada kombinasi warna merah dan kuning. Hasil yang diperoleh dari pencampuran warna ini adalah warna cokelat kemerahan yang cukup elegan. Anda dapat mencobanya sendiri untuk mengetahui hasil warna yang didapat dari perpaduan warna merah, kuning, dan hitam ini. Berikut ini video demonstrasi cara membuat warna cokelat dari pencampuran antara merah, kuning dan hitam.


Paduan Warna Cokelat yang Tepat

Warna cokelat sebenarnya cukup mudah dipadukan dengan beberapa macam warna, seperti hitam dan putih yang sama sama merupakan jenis warna yang netral. Perpaduan warna cokelat dibutuhkan bagi anda yang memilih paduan warna cokelat untuk pakaian, aksesories, interior, maupun kebutuhan lainnya. Dengan memilih paduan warna yang tepat akan terlihat semakin menarik dan elegan tampilan warna yang anda inginkan. Maka dari itu untuk memilih perpaduan warna cokelat ini anda harus benar-benar jeli dan teliti dalam pemilihan warna. Berikut ini referensi paduan warna cokelat yang tepat yang dapat anda jadikan sebagai acuan dalam memilih warna.

paduan-warna-cokelat

Demikian ulasan tentang "Cara Membuat Warna Cokelat dengan Mudah" yang dapat kami sampaikan. Baca juga artikel tentang warna menarik lainnya hanya di situs SeniBudayaku.com.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Membuat Warna Cokelat dengan Mudah"

Post a Comment

Silahkan berkomentar yang baik dan sopan, komentar dengan link aktif akan kami hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel