Skip to main content

Pencipta Lagu Kicir-Kicir Beserta Lirik, Not, dan Makna Lagunya

Lagu Kicir Kicir merupakan salah satu lagu daerah Jakarta (Betawi). Lagu Kicir-Kicir ini merupakan lagu rakyat nasional di Indonesia. Sampai saat ini belum diketahui nama pencipta lagu Kicir-Kicir alias NN (No Name). Jadi bagi kalian yang mencari informasi mengenai siapa pencipta lagu kicir-kicir, menurut beberapa sumber mangatakan belum dapat diketahui dengan pasti siapa pencipta lagu kicir-kicir ini. Pada kesempatan kali ini Senibudayaku juga akan mengulas tentang lirik lagu Kicir-Kicir ini. Tak lupa kami juga melengkapi dengan not angka, not balok, dan chord gitar yang dapat membantu pembaca yang ingin menyanyikan lagu kicir-kicir sekaligus memainkan iringan lagunya. Berikut ini lirik, not, dan chord lagu kicir-kicir beserta video lagu kicir-kicir dari Jakarta.

Lirik Lagu Kicir-Kicir

Kicir kicir ini lagunya
Lagu lama ya tuan dari Jakarta
Saya menyanyi ya tuan memang sengaja
Untuk menghibur menghibur hati nan duka

Burung dara burung merpati
Terbang cepat ya tuan tiada tara
Bilalah kita ya tuan suka menyanyi
badanlah sehat ya tuan hati gembira

Buah mangga enak rasanya
Si manalagi ya tuan paling ternama
Siapa saya ya tuan rajin bekerja
pasti menjadi menjadi warga berguna

Makna Lagu Kicir-Kicir adalah salah satu lagu daerah Jakarta yang liriknya berupa pantun. Lagu ini berfungsi sebagai penghibur hati yang sedang sedih/ duka. Sebab dengan menyanyikan lagu kicir-kicir sambil bergoyang atau menari badan menjadi sehat dan hati pun ikut gembira. Lagu ini juga mengingatkan agar lebih rajin dalam bekerja supaya menjadi orang yang berguna bagi masyarakat.

Not Angka dan Chord Lagu Kicir-Kicir

chord-lagu-kicir-kicir-jakarta


Baca juga :
Kumpulan Lagu Daerah dan Asalnya 34 Provinsi Beserta Penciptanya
Lirik Lagu Ampar-Ampar Pisang Beserta Makna(terjemahan) Lagu, Not dan Chor Gitarnya
Lirik Lagu Nasonang Do Hita Nadua (Terjemahan Lagu, Not Angka dan Chord Gitar)

Demikian artikel tentang "Pencipta Lagu Kicir-Kicir Beserta Lirik, Not, dan Makna Lagunya" yang kami sampaikan. Baca juga artikel lirik lagu daerah Jakarta menarik lainnya di situs SeniBudayaku.com.

Comments