Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lirik Lagu Rambadia Sumatera Utara (Makna Lagu, Not Angka dan Chord Lagu)

Lagu Rambadia merupakan salah satu lagu daerah Tapanuli, Sumatera Utara. Lirik lagu Rambadia - Ala Tipang ini diciptakan oleh Ismail Hutajulu. Pada pembahasan kali ini Senibudayaku akan mengulas tentang Lirik Lagu Rambadia. Lirik lagu ini juga kami lengkapi dengan makna lagu dalam bahasa Indonesia sehingga dapat memudahkan pembaca yang kurang memahami bahasa daerah Tapanuli sehingga kesulitan memahami makna lagu Rambadia ini. Bagi kalian yang sedang belajar menyanyikan lagu Rambadia ini kami juga melengkapinya dengan not angka dan not balok serta chord gitar yang dapat kalian mainkan menggunakan berbagai alat musik seperti gitar, piano, maupun alat musik tradisional daerah Sumatera Utara.

Lirik Lagu Rambadia
Rambadia ramba muna daito
Rio rio ramba na poso
Margaria marga muna daito
Uso uso naso umboto
Alatipang tipang tipang
Polo labaya
Ala rudeng rudeng rudeng pong
Alatipang tipang tipang
Polo labaya
Ala rudeng rudeng rudeng pong
I anggo ramba nami daito
Para saran niam borongborong
I anggo marga nami daito
Inda datar paboaboa
Ala tipang tipang tipang
Polo labaya
Ala rudeng rudeng rudeng pong
Ala tipang tipang tipang
Polo labaya
Ala rudeng rudeng rudeng pong

Makna Lagu Rambadia adalah mendeskripsikan tentang tegur sapa orang Batak dengan orang baru atau bisa dikatakan ucapan salam kenal orang-orang Batak kepada orang baru atau pendatang yang datang ke tanah Batak. Tegur sapa ini dilakukan dengan menanyakan asal dari mana, marga apa, dan sebagainya. Pada intinya orang Batak dalam berkenalan dengan orang baru tidak terlalu memperdulikan nama, tetapi lebih pada marga atau rumpunnya. Bila marga atau rumpunnya sama maka akan terjalin kerukunan dan persatuan yang baik.

Not Angka dan Chord Lagu Rambadia

not-lagu-rambadia


Baca juga :

Demikian pembahasan mengenai "Lirik Lagu Rambadia Sumatera Utara (Makna Lagu, Not Angka dan Chord Lagu)" yang dapat kami sajikan. Baca juga artikel lirik lagu daerah Sumatera Utara menarik lainnya di situs SeniBudayaku.com.

Posting Komentar untuk "Lirik Lagu Rambadia Sumatera Utara (Makna Lagu, Not Angka dan Chord Lagu)"