Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lirik Lagu Cing Cangkeling Beserta Not Angka dan Chord Gitarnya

Lirik lagu cing cangkeling merupakan lagu daerah Jawa Barat. Arti lagu cing cangkeling adalah 'Cing cangkeling, cingcing eling' manusia semua. Manuk (burung) melambangkan hati. Melambangkan hati karena hati itu seperti manuk (burung) yang bisa terbang kemanapun yang dia sukai. Manuk cingkleung cineten itu bermakna hati yang suka melirik-lirik ke sekitarnya itu harus tenang. Bila hati sudah tenang maka akan masuk ke kolong langit dan Blos ka kolong sehingga akan mendapatkan Bapa satar. Satar maksudnya dunia. Satar merupakan bahasa Sunda kuno yang berarti rendah. Dunia dalam bahasa arab artinya rendah. Jika hati sudah tenang maka akan mendapat dunia yang Bulendeung, yaitu penuh rahmat dan berkah Tuhan Yang Maha Esa.

Lirik lagu cing cangkeling ini berbahasa sunda, dan kami belum dapat memberikan terjemahan lagu cing cangkeling ini. Mungkin di lain kesempatan akan kami lengkapi. Namun, bagi pembaca yang menyanyikan lagu cing cangkeling dan ingin mengiringinya dengan alat musik tradisional jawa barat maupun alat musik modern lainnya, kami telah melengkapi artikel ini dengan not angka dan chord gitar lagu cing cangkeling. Berikut ini lirik lagu dan not angka serta chord gitar lagu cing cangkeling.

Lirik Lagu Cing Cangkeling

Kleung dengdek buah kopi raranggeuyan
Keun anu dewek ulah pati di heureuyan

Cing cangkeling manuk cingkleung cindeten
Plos ka kolong bapak satar buleneng

kleung dengdek buah kopi raranggeuyan
Keun anu dewek ulah pati di heureuyan

Cing cangkeling manuk cingkleung cindeten
Plos ka kolong bapak satar buleneng

Not Angka dan Chord Gitar Lagu Cing Cangkeling
lirik dan not angka lagu cing cangkeling jawa barat


Baca juga :
Kumpulan Lagu Daerah dan Asalnya 34 Provinsi Beserta Penciptanya
Lirik Lagu Bubuy Bulan Lengkap Not Angka, Chord Gitar, dan Artinya
Lirik Lagu Manuk Dadali Lengkap Not Angka, Chord Gitar dan Artinya
Lirik Lagu Panon Hideung Beserta Not Angka dan Chord Gitar

Demikian ulasan tentang "Lirik Lagu Cing Cangkeling Beserta Not Angka dan Chord Gitarnya" yang dapat kami sampaikan. Baca juga artikel lirik lagu daerah Jawa Barat menarik lainnya di situs SeniBudayaku.com.

Posting Komentar untuk "Lirik Lagu Cing Cangkeling Beserta Not Angka dan Chord Gitarnya"