Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Teknik cetak yang tidak bisa melipat gandakan gambar dengan citra yang sama adalah

Teknik cetak yang tidak bisa melipat gandakan gambar dengan citra yang sama adalah ...

A. Teknik grafis

B. Teknik monotype

C. Teknik impression

D. Teknik dalam

E. Teknik tinggi


Pembahasan : 

Untuk menjawab pertanyaan di atas, alangkah lebih baik kita kupas satu persatu pilihan jawaban yang tersedia, agar memudahkan kita dalam memilih jawaban yang paling tepat.

A. Teknik grafis. Grafis sebenarnya yang lebih tepat bukanlah sebuah teknik, tapi cabang seni rupa yang pembuatannya melalui teknik cetak.

B. Teknik monotype adalah kegiatan mencetak/ proses memindahkan tinta pada media kertas dengan cara ditekan (sebelumnya tinta dilukiskan pada permukaan yang licin, datar, dan tidak meresap), kegiatan mencetak ini hanya dapat dilakukan dengan satu kali cetak/print satu tipe/macam. Jadi meskipun teknik monotype dikerjakan melalui teknik cetak, tetapi teknik ini tidak dapat melipat gandakan gambar dengan citra yang sama.

C. Teknik impression. Impression bukanlah sebuah teknik cetak, namun sebagai istilah untuk menyebut salinan karya yang dihasilkan dari teknik cetak.

D. Teknik dalam dan E. Teknik tinggi. Pilihan jawaban ini dalam seni grafis tidak ada, yang ada adalah cetak dalam dan cetak tinggi.

Jawabannya : B. Teknik monotype

Temukan Soal dan Jawaban Seni Rupa tingkat SMA Kelas 10 lainnya dengan cara klik di bawah ini;

Soal Seni Rupa SMA Kelas 10

Demikian ulasan tentang pertanyaan "Teknik cetak yang tidak bisa melipat gandakan gambar dengan citra yang sama adalah" yang dapat kami sampaikan. Terimakasih telah berkunjung ke situs SeniBudayaku.com

Posting Komentar untuk "Teknik cetak yang tidak bisa melipat gandakan gambar dengan citra yang sama adalah"