Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lirik Lagu Meyong Meyong dari Bali dan Artinya

Lagu Meong Meong merupakan lagu yang dinyanyikan oleh anak-anak ketika bermain dolanan atau permainan meong-meongan. Permainannya sangat sederhana, dimana satu anak berada di lingkaran dan mengejar serta menangkap teman-temannya dengan mata tertutup.

Jika ada seorang anak yang tertangkap, maka dia akan menjadi pengejar berikutnya. Sambil bermain, anak-anak menyanyikan lagu Meong Meong untuk menambah keseruan dan kegembiraan dalam permainan meong-meongan.

Lagu Meong Meong menceritakan tentang seekor kucing yang keliru dianggap sebagai tikus karena hanya terlihat dalam bayangan malam. Dalam permainan meong-meongan, anak-anak membentuk lingkaran dan menjaga tikus yang ada di dalamnya, sementara satu anak berperan sebagai kucing yang mengejar.

Lagu Meong Meong memiliki tempo cepat dan riang. Anak-anak menyanyikan lagu ini untuk membuat permainan menjadi lebih seru. Mereka saling kejar-kejaran dan semangat mereka terpancing oleh riangnya nyanyian. Lirik lagu sederhana agar mudah diingat oleh anak-anak.

Lirik Lagu Meyong Meyong

Meyong-meyong alih je bikule

Meyong-meyong alih je bikule

Bikul gede-gede buwin mokoh-mokoh

Kereng pesan ngerusuhi

Untuk memahami makna yang terkandung dalam lirik, maka jelas perlu kamu mengerti kata per kata yang terdapat dalam lirik. Kemudian dari kata-kata itu kamu dapat memahami arti baris per baris lalu bait per bait. Setelah itu maka barulah kamu dapat memahami tema dan makna dalam lirik tersebut secara keseluruhan. Namun jika kamu tidak mengerti arti dari lirik lagu ini, sungguh akan sulit untuk menghayatinya atau menjiwainya. Nah penting bagimu untuk membaca terjemahan lirik secara umum dalam bahasa yang mudah dipahami.

Terjemahan Lirik Lagu Meyong Meyong Bali > Bahasa Indonesia

Meyong-meyong alih je bikule

Kucing-kucing carilah tikusnya

Meyong-meyong alih je bikule

Kucing-kucing carilah tikusnya

Bikul gede-gede buwin mokoh-mokoh

Tikus besar-besar juga gemuk-gemuk

Kereng pesan ngerusuhi

Selalu membuat masalah

Lagu ini memiliki makna himbauan kepada orang-orang mampu dan berani untuk memberantas orang-orang yang suka membuat masalah dalam masyarakat tanpa pandang buluh, baik yang miskin maupun kaya raya.

Lirik dan Not Lagu Meyong Meyong Bali

lirik-dan-not-angka-lagu-meyong-meyong


Baca juga :
Kumpulan Lagu Daerah dan Asalnya 34 Provinsi Beserta Penciptanya
Lirik Lagu Ngusak Asik dari Bali Beserta Maknanya
Lirik Lagu Ampar-Ampar Pisang Beserta Makna(terjemahan) Lagu, Not dan Chor Gitarnya

Demikian ulasan tentang "Lirik Lagu Meyong Meyong dari Bali dan Artinya" yang dapat kami sampaikan. Baca juga artikel lirik lagu daerah Bali menarik lainnya di situs SeniBudayaku.com.

Posting Komentar untuk "Lirik Lagu Meyong Meyong dari Bali dan Artinya"