Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lirik Lagu Ngusak Asik dari Bali Beserta Maknanya

Lagu "Ngusak Asik Bali" adalah sebuah lagu daerah yang berasal dari Bali, Indonesia. Makna dari lagu ini menggambarkan kegembiraan dan keasyikan dalam mengikuti tradisi dan budaya Bali. "Ngusak" dalam bahasa Bali berarti "asik" atau "menyenangkan", sedangkan "asik" berarti "suka" atau "nikmat".

Lirik lagu "Ngusak Asik Bali" mengajak pendengarnya untuk menikmati momen kegembiraan dan keindahan di Bali, seperti tarian, musik, seni, dan kegiatan lainnya yang menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari di Bali. Lagu ini juga menggambarkan semangat dan kebanggaan dalam mempertahankan budaya dan tradisi Bali yang kaya.

Makna lagu ini menceritakan tentang sepasang kekasih yang dilanda asmara. Lagu ini juga melibatkan unsur sosial dan persatuan dalam masyarakat Bali. Melalui lagu ini, diharapkan orang-orang Bali dapat terus menjaga keharmonisan, saling mendukung, dan merayakan kehidupan secara bersama-sama.

Secara keseluruhan, lagu "Ngusak Asik Bali" mengandung pesan tentang kegembiraan, kebanggaan budaya, dan persatuan dalam menjaga tradisi dan kehidupan masyarakat Bali. Lagu ini merupakan ungkapan kecintaan dan penghargaan terhadap kekayaan budaya Bali yang unik dan menarik.

Lirik Lagu Ngusak Asik

Cai ketut demai rusuh

Bas kaliwat cai ngawe sakit hati

Cang sing demen

Ngidih olas ketut pang enggal megedi

Untuk memahami makna yang terkandung dalam lirik, maka jelas perlu kamu mengerti kata per kata yang terdapat dalam lirik. Kemudian dari kata-kata itu kamu dapat memahami arti baris per baris lalu bait per bait. Setelah itu maka barulah kamu dapat memahami tema dan makna dalam lirik tersebut secara keseluruhan. Namun jika kamu tidak mengerti arti dari lirik lagu ini, sungguh akan sulit untuk menghayatinya atau menjiwainya. Nah penting bagimu untuk membaca terjemahan lirik secara umum dalam bahasa yang mudah dipahami.

Lirik dan Not Lagu Ngusak Asik

lirik-dan-not-angka-lagu-ngusak-asik


Baca juga :
Kumpulan Lagu Daerah dan Asalnya 34 Provinsi Beserta Penciptanya
Lirik Lagu Cing Cangkeling Beserta Not Angka dan Chord Gitarnya
Lirik Lagu Ampar-Ampar Pisang Beserta Makna(terjemahan) Lagu, Not dan Chor Gitarnya

Demikian ulasan tentang "Lirik Lagu Ngusak Asik dari Bali Beserta Maknanya" yang dapat kami sampaikan. Baca juga artikel lirik lagu daerah Bali menarik lainnya di situs SeniBudayaku.com.

Posting Komentar untuk "Lirik Lagu Ngusak Asik dari Bali Beserta Maknanya"