Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tokoh penting pada masa perintisan seni lukis Indonesia adalah ...

Tokoh penting pada masa perintisan seni lukis Indonesia adalah ...

A. Abdullah Suriosubroto

B. Basoeki Abdullah

C. Raden Saleh Syarif Bastaman

D. Henk Ngantung

E. Eugene Delacroix


Pembahasan : 

Raden Saleh Syarif Bastaman(1811-1880) adalah pelukis terkenal dari Jawa. Ia belajar seni lukis di Belanda dan menciptakan karya-karya yang menggabungkan unsur-unsur seni Barat dengan seni tradisional Indonesia. Raden Saleh dikenal sebagai salah satu pelopor seni lukis di Indonesia dan memiliki pengaruh besar pada perkembangan seni rupa Indonesia.


Sementara itu, Affandi (1907-1990) adalah pelukis Indonesia terkenal yang dikenal karena gaya lukisannya yang ekspresif dan individualistik. Affandi adalah pelukis pertama Indonesia yang sukses secara internasional, dan ia banyak menciptakan karya dengan teknik cat cepat yang memperlihatkan kesan spontanitas dan ekspresivitas. Ia dikenal sebagai salah satu pelukis terbaik Indonesia pada abad ke-20 dan memainkan peran penting dalam mengembangkan seni rupa Indonesia modern.


Jawaban : C. Raden Saleh Syarif Bastaman

Temukan Soal dan Jawaban Seni Rupa tingkat SMA Kelas 12 lainnya dengan cara klik di bawah ini;


Soal Seni Rupa SMA Kelas 12


Demikian ulasan tentang pertanyaan "Tokoh penting pada masa perintisan seni lukis Indonesia adalah ..." yang dapat kami sampaikan. Terimakasih telah berkunjung ke situs SeniBudayaku.com

Posting Komentar untuk "Tokoh penting pada masa perintisan seni lukis Indonesia adalah ..."