Contoh Ragam Hias Nusantara Bagian 1 (Motif Flora)

Contoh Ragam Hias Nusantara Bagian 1 (Motif Flora) - Salam budaya, pembaca situs Senibudayaku yang berbahagia. Pada kesempatan ini Senibudayaku akan memberikan contoh ragam hias Nusantara yang kami rangkum dalam beberapa bagian. Contoh ragam hias Nusantara bagian 1 (motif flora) akan kami ulas pada pembahasan berikut ini.

Pengertian ragam hias tidak perlu kami bahas, karena telah kami bahas pada artikel sebelumnya (baca). Kali ini kami akan berikan contoh ragam hias Nusantara yang kami ambil dari buku jadul tinggalan saat mata kuliah ragam hias pada waktu kuliah dulu.hehe..

Mohon maaf kami tidak dapat memberikan sumber dan judul buku secara jelas, karena hanya dalam bentuk fotocopy tanpa sampul, namun perkiraan saya gambar ragam hias pada buku ini adalah hasil karya yang disusun oleh mahasiswa progam studi seni rupa. Dan sekali lagi mohon maaf, kualitas gambar hanya ala kadarnya hasil jepretan kamera HP. Yang terpenting, referensi contoh ragam hias Nusantara yang kami sampaikan dapat memberikan manfaat bagi pembaca untuk digunakan secara pribadi ataupun sebagai bahan mengajar (bagi guru) dan latihan (bagi siswa/ pembaca).
Baca juga:
Pada ulasan kami tentang contoh ragam hias Nusantara bagian 1 (motif flora) ini, akan kami sajikan 10 contoh gambar ragam hias motif flora (tumbuhan) dari berbagai daerah di Nusantara, antara lain sebagai berikut.
ragam-hias-motif-majapahit
1. Ragam Hias Nusantara motif Majapahit

ragam-hias-motif-mataram
2. Ragam Hias Nusantara motif Mataram

ragam-hias-motif-madura
3. Ragam Hias Nusantara motif Madura

ragam-hias-motif-surakarta
4. Ragam Hias Nusantara motif Surakarta

ragam-hias-motif-yogyakarta
5. Ragam Hias Nusantara motif Yogyakarta

ragam-hias-motif-sumbawa
6. Ragam Hias Nusantara motif Sumbawa

ragam-hias-motif-sumatera-selatan
7. Ragam Hias Nusantara motif Sumatera Selatan

ragam-hias-motif-bali
8. Ragam Hias Nusantara motif Bali

ragam-hias-motif-pekalongan
9. Ragam Hias Nusantara motif Pekalongan

ragam-hias-motif-jepara
10. Ragam Hias Nusantara motif Jepara

Demikian Pembahasan tentang "Contoh Ragam Hias Nusantara Bagian 1 (Motif Flora)" yang dapat kami sampaikan. Baca juga kelanjutannya pada artikel "Contoh Ragam Hias Nusantara Bagian 2 (Motif Campuran)". Terimakasih atas kunjungan anda, baca juga artikel seni menarik lainnya di situs SeniBudayaku.com.

0 Response to "Contoh Ragam Hias Nusantara Bagian 1 (Motif Flora)"

Post a Comment

Silahkan berkomentar yang baik dan sopan, komentar dengan link aktif akan kami hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel