Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

RPP 1 Lembar SMP Seni Budaya Kelas 7 Semester 1 dan 2 Tahun 2020/2021

RPP 1 Lembar SMP Seni Budaya merupakan salah satu perangkat mengajar yang dibutuhkan setiap guru mata pelajaran Seni Budaya dalam mengajar. RPP merupakan rencana kegiatan pembelajaran tatap muka untuk satu pertemuan atau lebih yang dikembangkan dari silabus untuk mengarahkan kegiatan pembelajaran peserta didik dalam upaya mencapai kompetensi.

RPP-1-lembar-SMP-Seni-Budaya-2020


RPP 1 Lembar SMP Seni Budaya Kelas 7

Situasi yang terjadi beberapa tahun yang lalu  dalam penyusunan RPP guru diarahkan untuk mengikuti format RPP secara kaku. Format RPP juga memiliki terlalu banyak komponen yang harus ditulis guru dengan sangat rinci, sehingga penulisan RPP ini terlalu banyak menyita waktu. Namun dengan adanya Edaran Mendikbud No. 14 tahun 2019, saat ini guru dapat memilih, membuat, menggunakan, dan mengembangkan format RPP secara bebas. Pada prinsipnya penyusunan RPP revisi 2020 minimal memuat 3 komponen inti (komponen lainnya hanya bersifat pelengkap dan dapat dipilih secara mandiri) yaitu; Tujuan Pembelajaran, Kegiatan Pembelajaran, dan Assesmen. Dengan komponen RPP yang cukup simpel tersebut menjadikan penyusunan RPP saat ini menjadi lebih mudah dan praktis hingga dapat disusun dalam satu lembar saja.

Kebijakan Penyederhanaan RPP 1 lembar SMP Seni Budaya merupakan salah satu kebijakan “Merdeka Belajar” yang diusung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Nadiem Anwar Makarim untuk mendukung program prioritas Presiden RI Joko Widodo dalam upaya meningkatkan pembangunan sumber daya manusia yang unggul dan bermutu. Kebijakan ini mengangkat tentang penyusunan dan pengembangan RPP K13 Seni Budaya 1 lembar yang dapat dilakukan secara sederhana oleh guru sesuai dengan prinsip: efisiensi, efektif, dan berorientasi pada murid.

Penyusuna  RPP 1 lembar khususnya untuk jenjang SMP mata pelajaran Seni Budaya dapat dilakukan oleh guru mapel dengan membaca dan memahami petunjuk penulisan RPP 1 lembar yang sudah kami bahas pada artikel penyusunan RPP 1 lembar. Namun bagi bapak/ ibu guru yang masih kesulitan memahami dan membuat RPP Seni Budaya SMP 1 lembar untuk kelas 7 semester 1 dan semester 2 penulis telah memberikan contoh RPP SMP seni budaya yang dapat anda download pada link di akhir artikel ini.

Perangkat seni budaya tahun 2020 meliputi rpp 1 lembar seni budaya kelas 7 semester 1 dan semester 2, yang disusun berdasarkan silabus seni budaya kelas 7 semester 1 dan semester 2 tahun 2020/2021. Perangkat pembelajaran ini harus dimiliki oleh guru mata pelajaran seni budaya yang mengajar di kelas 7.

Untuk membantu meringankan tugas dan kewajiban bapak/ibu guru mata pelajaran seni budaya yang dituntut harus memiliki rpp 1 lembar sbk kelas 7 semester 1 dan semester 2 di bawah ini telah kami sajikan contoh rpp seni budaya kelas 7 semester 1 dan rpp seni budaya kelas 7 semester 2. RPP seni budaya 1 lembar ini kami sajikan secara lengkap meliputi rpp seni rupa kelas 7 semester 1 dan 2, rpp seni musik kelas 7 semester 1 dan 2, rpp seni tari  kelas 7 semester 1 dan 2, dan rpp seni teater  kelas 7 semester 1 dan 2.

Download RPP Seni Budaya Kelas 7 Semester 1 dan Semester 2

Berikut ini link download RPP daring 1 Lembar SMP Seni Budaya Kelas 7 Semester 1 dan 2 Tahun 2020/2021

RPP 1 Lembar Seni Budaya Kelas 7 Semester 1 Tahun 2020/2021

RPP 1 Lembar Seni Budaya Kelas 7 Semester 2 Tahun 2020/2021

Catatan: "Tampilan RPP 1 Lembar yang akan anda download mungkin terlihat tidak rapi jika dilihat di googel drive, namun jika sudah anda download RPP K13 1 Lembar dalam format microsoft word akan terlihat rapi dan bagus."

Demikian ulasan tentang "RPP 1 Lembar SMP Seni Budaya Kelas 7 Semester 1 dan 2 Tahun 2020/2021" yang dapat kami sampaikan. Dapatkan juga RPP 1 Lembar SMP lainnya hanya di situs Senibudayaku.

1 komentar untuk "RPP 1 Lembar SMP Seni Budaya Kelas 7 Semester 1 dan 2 Tahun 2020/2021"

Silahkan berkomentar yang baik dan sopan, komentar dengan link aktif akan kami hapus.