Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Corak yang merupakan tiruan dari bentuk alam disebut

Corak yang merupakan tiruan dari bentuk alam disebut ...

A. Representatif

B. Deformatif

C. Non representatif

D. Abstrak

E. Dekoratif


Pembahasan : 

Untuk menemukan jawaban dari pertanyaan di atas, coba kita deskripsikan pengertian dari masing-masing pilihan jawaban di atas.

A. Representatif adalah perwujudan gaya/ corak seni rupa dengan menggunakan tiruan bentuk alam atau keadaan nyata pada kehidupan masyarakat.

B. Deformatif adalah perwujudan gaya/ corak seni rupa dengan melakukan perubahan bentuk dari aslinya sehingga tercipta bentuk baru, namun tanpa meninggalkan bentuk dasar aslinya.

C. Non Representatif adalah perwujudan gaya/ corak seni rupa melalui penciptaan bentuk baru dengan menekankan pada unsur-unsur formal, struktur, prinsip estetik, dan unsur rupa.

D. Abstrak adalah suatu aliran seni lukis yang menggunakan bentuk  dan warna secara acak serta tak terbatas.

E. Dekoratif adalah gaya seni lukis yang berhubungan dengan fisik/ perwujudan lukisan, dengan konsep suatu karya seni lukis yang memiliki daya unsur menghias yang tinggi.

Jawaban : Jawaban yang paling tepat dari pertanyaan di atas adalah A. Representatif

Artikel terkait:
Pengertian Seni Lukis, Tujuan Berkarya Seni Lukis dan Aliran Seni Lukis

Demikian pembahasan tentang pertanyaan "Corak yang merupakan tiruan dari bentuk alam disebut" yang dapat kami sajikan, Semoga ulasan ini dapat membantu dalam menemukan jawaban atas pertanyaan tersebut. Baca juga artikel soal tanya jawab menarik lainnya hanya di situs SeniBudayaku.com

Posting Komentar untuk "Corak yang merupakan tiruan dari bentuk alam disebut"