Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lukisan pegunungan adalah contoh karya seni rupa bertema

Lukisan pegunungan adalah contoh karya seni rupa bertema ...

A. Sejarah

B. Pengalaman

C. Perjuangan

D. Peristiwa

E. Pemandangan


Pembahasan : 

Tema dalam lukisan sangatlah beragam, hal ini disebabkan karena setiap manusia pasti memiliki sudut pandang yang berbeda-beda dalam menuangkan gagasan dalam bentuk lukisan. Perbedaan sudut pandang ini dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti suasana, waktu, maupun kondisi sosial geografisnya.

Pengertian Tema (Subject matter) dalam karya seni rupa dua dimensi adalah pokok persoalan atau suatu hal yang akan dihadirkan di dalam karya seni. Tema yang dapat diangkat dalam sebuah karya seni rupa dua dimensi dapat berasal dari berbagai persoalan dalam kehidupan manusia, mislnya sejarah, pengalaman intelektual yang dialami, peristiwa alam, metafisika, maupun pemandangan alam.

Dari pertanyaan di atas tentang tema dalam karya seni lukis, jika melihat dari objek yang digunakan sebagai karya seni lukis adalah pegunungan, jawaban yang paling tepat adalah termasuk dalam karya seni rupa bertema pemandangan.

Jawaban : E. Pemandangan

Artikel terkait :
Cara Menggambar Pemandangan Alam Yang Bagus dan Mudah

Demikian pembahasan tentang pertanyaan "Lukisan pegunungan adalah contoh karya seni rupa bertema" yang dapat kami sajikan, Semoga ulasan ini dapat membantu dalam menemukan jawaban atas pertanyaan tersebut. Baca juga artikel soal tanya jawab menarik lainnya hanya di situs SeniBudayaku.com

Posting Komentar untuk "Lukisan pegunungan adalah contoh karya seni rupa bertema"