Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Seni yang dibuat dengan teknik ukiran adalah

 Seni yang dibuat dengan teknik ukiran adalah ...

A. Seni patung

B. Seni fotografi

C. Grafis

D. Seni relief

E. Seni lukis


Pembahasan :

Dalam seni rupa teknik adalah cara/ metode yang digunakan dalam proses pembuatan suatu karya seni rupa. Pembuatan karya seni rupa baik 2 dimensi maupun 3 dimensi pasti memerlukan suatu teknik yang digunakan dalam proses pembuatannya, agar proses dan hasil berkarya seni tersebut berjalan dengan lancar dan mendapatkan hasil yang sesuai dengan keinginan si pembuat.

Dari pertanyaan di atas coba kita jabarkan teknik-teknik yang dipakai dalam berkarya seni yang paling tepat.

A. Seni patung, Teknik yang digunakan dalam berkarya seni patung yaitu; teknik pahat, teknik butsir, teknik cor, teknik las, teknik cetak, teknik asembling/ merakit, teknik modeling, dan teknik konstruktif.

B. Seni fotografi, Teknik yang digunakan dalam berkarya seni fotografi yaitu; teknik zooming, panning, freezing, macro, siluet, bulb, dll

C. Seni grafis, Teknik yang digunakan dalam berkarya seni grafis yaitu; teknik cetak tinggi, teknik cetak datar, teknik, cetak dalam, teknik cetak saring, teknik cetak stensil, teknik cetak digital, dll.

D. Seni relief, Teknik yang digunakan dalam berkarya seni relief yaitu; teknik modeling, teknik carving/ ukir/ pahat, teknik casting/mencetak, teknik construksi/ menyusun.

E. Seni lukis, Teknik yang digunakan dalam berkarya seni lukis yaitu; teknik aquarel, plakat, goresan ekspresif, tebal bertekstur, dan teknik timbul.

Jawaban : Jawaban yang tepat dari pertanyaan di atas yaitu D. Seni relief

Demikian pembahasan tentang pertanyaan "Seni yang dibuat dengan teknik ukiran adalah" yang dapat kami sajikan, Semoga ulasan ini dapat membantu dalam menemukan jawaban atas pertanyaan tersebut. Baca juga artikel soal tanya jawab menarik lainnya hanya di situs SeniBudayaku.com

Posting Komentar untuk "Seni yang dibuat dengan teknik ukiran adalah"