Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Proses penciptaan objek baru disebut

proses-penciptaan-objek-baru

Proses penciptaan objek baru disebut ...

A. Elaborasi

B. Artistik

C. Interesti

D. Fleksibilitas

E. Desain


Pembahasan :

Menurut wikipedia, pengertian desain (sebagai kata kerja) adalah proses untuk membuat atau menciptakan objek baru. Sedangkan sebagai kata benda, penyebutan desain digunakan untuk menyebut hasil akhir dari sebuah kegiatan kreatif, baik dalam wujud sebuah rencana, proposal, maupun bentuk benda nyata.

Pada mulanya istilah desain masih berbaur dengan seni dan kriya. Dimana, seni itu sendiri merupakan suatu pola pikir untuk membentuk ekspresi murni yang cenderung menitik beratkan pada nilai-nilai estetis dan pemaknaan secara individu. Sedangkan desain memiliki pengertian sebagai suatu pemikiran baru atas fundamental seni yang tidak hanya menitik beratkan pada nilai-nilai estetik, tetapi juga mencakup aspek fungsi serta latar industri secara massa. Pada dasarnya pengertian desain saat ini tidak hanya dipakai dalam dunia seni rupa saja, namun juga dalam bidang teknologi, rekayasa, dan lain-lain.

Jawaban : Jawaban dari pertanyaan pilihan ganda di atas adalah E. Desain

Pembahasan lengkapnya silahkan simak di artikel berikut:

Demikian pembahasan tentang pertanyaan "Proses penciptaan objek baru disebut" yang dapat kami sajikan, Semoga ulasan ini dapat membantu dalam menemukan jawaban atas pertanyaan tersebut. Baca juga artikel soal tanya jawab menarik lainnya hanya di situs SeniBudayaku.com

Posting Komentar untuk "Proses penciptaan objek baru disebut"