Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bahan patung yang dapat dibentuk dengan teknik membentuk langsung, teknik butsir, dan teknik cetak adalah ...

Bahan patung yang dapat dibentuk dengan teknik membentuk langsung, teknik butsir, dan teknik cetak adalah ...

A. kayu

B. batu

C. tanah liat

D. semen

E. logam


Pembahasan :

Bahan atau media yang digunakan dalam pembuatan patung akan menentukan teknik pembuatannya. Beberapa bahan yang lazim digunakan untuk membuat patung antara lain Kayu, Batu, Tanah liat, Semen, Lilin, dan Logam.


Mengacu  pada pertanyaan di atas tentang bahan patung yang dapat dibentuk dengan teknik membentuk langsung, teknik butsir, dan teknik cetak jika diperhatikan dari jenis bahannya yang paling memungkinkan dibuat dengan teknik butsir hanya tanah liat.


Bahan atau media patung dari tanah liat dibentuk dengan teknik membentuk langsung, teknik butsir, dan teknik cetak. Alat yang digunakan untuk teknik butsir adalah sudip atau alat-alat butsir.


Jawaban : C. tanah liat

Artikel terkait :
Seni Patung Adalah? Pengertian, Fungsi, Jenis, Teknik, Alat dan Bahan
Pengertian Seni Rupa 3 Dimensi, Jenis, Fungsi, beserta Contohnya

Temukan Soal dan Jawaban Seni Rupa tingkat SMA Kelas 12 lainnya dengan cara klik di bawah ini;


Soal Seni Rupa SMA Kelas 12


Demikian ulasan tentang pertanyaan "Bahan patung yang dapat dibentuk dengan teknik membentuk langsung, teknik butsir, dan teknik cetak adalah ..." yang dapat kami sampaikan. Terimakasih telah berkunjung ke situs SeniBudayaku.com

Posting Komentar untuk "Bahan patung yang dapat dibentuk dengan teknik membentuk langsung, teknik butsir, dan teknik cetak adalah ..."