10 Cara Menggambar Ayam Dengan Mudah

Konten [Tampil]
Menggambar merupakan kegiatan yang menyenangkan bagi anak-anak. Bagi anak-anak menggambar ayam sudah mampu mereka lakukan. Karena, hewan ternak ini sudah biasa mereka lihat disekitar mereka. Namun, untuk anak usia dini terkadang mereka masih memerlukan panduan atau contoh cara menggambar ayam agar memudahkan mereka dalam menggambar. Untuk itu, artikel ini kami buat sebagai referensi bagi kalian yang mencari panduan cara menggambar ayam dengan mudah.

Kegiatan menggambar baik itu menggambar ayam jantan, menggambar ayam betina, maupun menggambar anak ayam perlu dilatih agar kreativitas anak semakin meningkat sehingga dengan kegiatan menggambar ia dapat mengekspresikan kreasinya dan melatih kemampuan berfikir kreatif. Kegiatan menggambar baik itu menggambar hewan, menggambar tumbuhan, maupun menggambar benda sebenarnya memiliki segudang manfaat bagi perkembangan anak. Beberapa  manfaat yang dapat diperoleh bagi perkembangan anak seperti yang kami kutip dari EduCenter antara lain, yaitu:
1. Menggambar dapat melatih kecerdasan motorik anak.
2. Menggambar dapat meningkatkan memori anak.
3. Menggambar dapat mengembangkan kemampuan dalam berkomunikasi.
4. Menggambar dapat melatih kesabaran anak.
5. Menggambar dapat mengurangi emosi negatif.
6. Menggambar juga dapat meningkatkan kreativitas anak. serta,
7. Menggambar dapat meningkatkan fokus.

Untuk dapat lebih mengoptimalkan kegiatan anak-anak dalam belajar menggambar ayam kami telah menyediakan beberapa gambar/ sketsa dan tahapan cara menggambar ayam dengan mudah sebagai panduan bagi anak-anak dalam menggambar ayam. Berikut ini 10 Cara menggambar ayam dengan mudah yang dapat kalian jadikan sebagai panduan dalam menggambar ayam.

1. Cara Menggambar Ayam Dengan Mudah

Cara menggambar hewan berkaki dua tergolong cukup mudah. Contoh hewan berkaki dua adalah ayam, burung, bebek, angsa, dan masih banyak lagi. Namun yang akan kami bahas kali ini adalah cara menggambar ayam. Menggambar ayam dapat dilakukan dengan beragam teknik dan cara sesuai dengan jenis gambar yang dikehendaki. Kegiatan menggambar ayam akan menghasilkan gambar yang termasuk ke dalam jenis gambar kreatif. Sesuai dengan artikel jenis-jenis gambar yang telah kami ulas sebelumnya, jenis-jenis gambar kreatif yaitu gambar bentuk dan gambar ekspresif. Bagi pemula kegiatan menggambar ayam umumnya baru dapat menghasilkan gambar yang termasuk ke dalam jenis gambar kreatif yaitu gambar bentuk. Untuk memudahkan kegiatan menggambar tersebut kami telah memberikan beberapa panduan cara menggambar ayam sehingga dapat membantu kalian dalam menggambar. Berikut ini beberapa cara menggambar ayam dengan mudah.

cara menggambar ayam dengan mudah

2. Cara Menggambar Ayam Betina

Bentuk dan jenis-jenis ayam ada beberapa macam. Ada ayam jantan atau ayam jago, ayam betina, dan anak ayam dengan berbagai jenis bentuk ayam yang juga bermacam-macam. Namun yang akan kami bahas kali ini adalah cara menggambar ayam betina. Bentuk ayam betina sangat bermacam-macam. Seperti contoh di bawah ini kami memberikan contoh ayam betina dengan berbagai bentuk yang berbeda. Sebagai panduan dalam menggambar ayam betina silahkan perhatikan bentuk-bentuk ayam betina, cara mewarnai ayam betina, dan sketsa gambar ayam betina di bawah ini. Untuk menggambar ayam betina tersebut, pertama-tama gambarlah bentuk dasar ayam tersebut. Selanjutnya gambarlah sketsa dasar bagian-bagian tubuh yang lain. Dilanjutkan lagi dengan memberikan detailnya. Setelah detail gambar dibuat secara utuh, yang terakhir adalah mewarnai gambar ayam betina tersebut. Untuk mengetahui cara menggambar ayam betina dengan mudah silahkan perhatikan pembahasan selanjutnya di bawah ini.

cara menggambar ayam betina

3. Cara Menggambar Ayam Betina Dengan Mudah

Cara menggambar ayam betina dilakukan dengan beberapa tahap yang benar dan mudah. Seperti yang telah kami sampaikan sebelumnya, disini kami akan memberikan uraian tentang cara menggambar ayam betina dengan mudah yang dapat kalian lakukan. untuk menggambar ayam betina pertama-tama tentukan posisi ayam yang dikehendaki. Kemudian buatlah sketsa kasar bentuk tubuh ayam betina seperti pada contoh gambar 1 di bawah ini. Selanjutnya perjelas detail-detail bagian tubuhnya seperti tahap 2 dilanjutkan dengan tahap 3. Setelah gambar ayam sudah terbentuk secara utuh berilah warna yang tepat dan yang kalian kehendaki. Berikut ini gambar tahapan cara menggambar ayam betina dengan mudah yang dapat kalian terapkan dalam kegiatan menggambar ayam betina.

cara menggambar ayam betina dengan mudah

4. Cara Menggambar Ayam Kartun

Menggambar ayam dapat dilakukan dengan berbagai gaya dan teknik yang beragam. Gambar ayam juga dapat digunakan sebagai gambar ilustrasi yang memiliki fungsi dan tujuan yang dikehendaki. Sebagai gambar kartun, ayam dapat digambar dalam bentuk ilustrasi ayam kartun yang lucu dan menarik. Cara menggambar ayam kartun dapat dibuat dalam beragam gaya dan model yang beraneka macam. Seperti contoh di bawah ini, beragam bentuk gambar ayam kartun yang lucu dapat kalian jadikan sebagai inspirasi dalam menggambar ayam kartun.

cara menggambar ayam kartun

5. Cara Menggambar Ayam Anak SD

Menggambar ayam bagi anak SD yang baru dalam tahap belajar menggambar membutuhkan panduan menggambar ayam yang mudah. Gambar ayam untuk anak SD umumnya masih dalam bentuk bentuk gambar kasar dan belum berisi detail-detail secara menyeluruh. Karena umumnya anak SD masih belum mengetahui dan belum mampu untuk menggambar secara rinci dan detail. Untuk itulah disini kami akan memberikan panduan cara menggambar ayam anak SD yang tentunya sesuai dengan tahap atau fase menggambarnya yang masih dalam tahap belajar. Berikut ini cara menggambar ayam betina dan cara menggambar ayam jago bagi anak SD yang dapat dijadikan panduan menggambar secara mudah.

cara menggambar ayam anak sd

6. Cara Gambar Ayam Untuk Anak TK

Cara menggambar ayam bagi anak TK lebih sederhana lagi daripada cara menggambar ayam anak SD. Tentu saja sesuai dengan kemampuan menggambar anak-anak TK yang umumnya masih pada tahap dasar dalam belajar menggambar. Cara menggambar ayam untuk anak TK umumnya baru dapat menggambar bentuk-bentuk dasar seperti lingkaran, persegi, dan sebagainya. Namun, ada juga sebagian anak TK yang memiliki potensi kreatif mampu membuat detail-detail sederhana. Untuk memacu dan meningkatkan kemampuan menggambar ayam bagi anak TK tersebut, di bawah ini kami berikan contoh gambar cara gambar ayam untuk anak TK yang dapat dijadikan panduan dalam belajar menggambar ayam dengan mudah.

cara menggambar ayam untuk anak tk

7. Cara Menggambar Anak Ayam Dengan Mudah

Menggambar anak ayam dapat dilakukan dengan cara yang mudah. Bagaimanapun posisi dan bentuk anak ayam yang akan digambar jika dilakukan dengan tahap dan cara yang benar tentu akan mudah dilakukan. Untuk menggambar anak ayam dengan mudah, pertama-tama gambarlah bentuk dasar tubuh anak ayam tersebut. Selanjutnya lengkapi dengan goresan bagian tubuh yang lainnya. Tahap selanjutnya berilah detail-detail secara rinci, dan terakhir adalah finishing hasil akhir yang dikehendaki (pewarnaan, arsir, atau yang lainnya). Berikut ini panduan gambar cara menggambar anak ayam dengan mudah yang dapat kalian ikuti dalam kegiatan belajar menggambar anak ayam.

cara mengggambar anak ayam dengan mudah

8. Cara Menggambar Anak Ayam

Menggambar anak ayam dapat dilakukan dengan beragam cara dan teknik tergantung hasil yang dikehendaki. Bermacam-macam bentuk gambar anak ayam masing-masing memiliki cara dan tahapan yang mudah untuk menggambarnya. Pada contoh cara menggambar anak ayam di bawah ini misalnya. Untuk menggambar setiap anak ayam pada gambar tengah, masing-masing dilakukan dengan tahapan seperti pada gambar paling atas di bawah ini. Ikuti dan terapkan petunjuk cara menggambar anak ayam tersebut. Jika dilakukan dengan tahapan yang benar maka cara menggambar anak ayam dapat dengan mudah kalian lakukan.

cara menggambar anak ayam

9. Sketsa Gambar Ayam Betina

Sketsa gambar ayam betina merupakan coretan ringan menggunakan pensil, bolpoint, maupun alat tulis atau alat gambar lainnya yang dilakukan secara cepat dalam bentuk global/ menyeluruh. Sketsa gambar ayam betina dapat berupa gambar rancangan namun juga dapat berupa gambar jadi berisi detail-detail kasar yang dianggap telah selesai sebagai gambar sketsa. Berikut ini beberapa sketsa gambar ayam betina yang dapat kalian jadikan contoh dalam menggambar sketsa ayam betina.

sketsa gambar ayam betina

10. Cara Menggambar Ayam Jago Kartun

Menggambar ayam dalam bentuk kartun dapat dilakukan dengan mudah. Ayam jago dapat digambar dalam bentuk kartun yang beraneka macam tergantung kreativitas kalian. Berikut ini contoh cara menggambar ayam jago kartun yang dapat kalian gambar dengan mudah dengan bentuk yang sangat sederhana namun lucu dan menarik.

cara menggambar ayam jago kartun

Demikian pembahasan tentang "10 Cara Menggambar Ayam Dengan Mudah" yang dapat kami sampaikan. Baca juga artikel cara menggambar mudah lainnya di situs SeniBudayaku.com.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "10 Cara Menggambar Ayam Dengan Mudah"

Post a Comment

Silahkan berkomentar yang baik dan sopan, komentar dengan link aktif akan kami hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel