Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lirik Lagu Burung Kakak Tua Beserta Not Angkanya

Lagu "Burung Kakak Tua" adalah sebuah lagu anak-anak yang cukup populer di Indonesia yang berasal dari daerah Maluku. Lirik lagu burung kakak tua mengisahkan tentang seekor burung kakak tua yang memiliki berbagai warna bulu yang indah.

Sejarah lagu ini tidak dapat dipastikan dengan akurat karena telah menjadi bagian dari tradisi lisan dan turun temurun di Indonesia. Lagu ini telah dinyanyikan oleh generasi-generasi anak-anak dan diwariskan melalui transmisi mulut ke mulut. Seiring waktu, lagu ini menjadi sangat populer dan dikenal di berbagai daerah di Indonesia.

Pencipta lirik lagu "Burung Kakak Tua" juga tidak diketahui secara pasti. Lagu ini mungkin merupakan hasil dari karya kolektif masyarakat atau bisa jadi diciptakan secara anonim. Seiring dengan popularitasnya, lagu ini telah mengalami variasi dan pengaruh dari berbagai versi dan aransemen yang berbeda.

Lagu "Burung Kakak Tua" memiliki tempo yang ceria dan riang. Melodinya mudah diingat dan memiliki irama yang mengundang gerakan dan tarian. Tempo lagu yang cepat memberikan semangat dan kegembiraan kepada para penyanyi dan pendengar.

Lagu ini sering digunakan dalam kegiatan anak-anak seperti permainan kelompok, tarian, atau pertunjukan di sekolah atau tempat bermain. Ia menciptakan suasana yang menyenangkan dan mengajak anak-anak untuk berpartisipasi dalam gerakan dan bernyanyi bersama.

Lagu "Burung Kakak Tua" telah menjadi bagian tak terpisahkan dari budaya anak-anak di Indonesia. Ia mengajarkan tentang keindahan alam, kegembiraan, dan pengenalan akan keberagaman warna dan bentuk dalam dunia burung. Lagu ini terus dinyanyikan dan dinikmati oleh anak-anak sebagai salah satu lagu yang menyenangkan dan menghibur.

Lirik Lagu Burung Kakak Tua

Burung kakak tua

Hinggap di jendela...

Nenek sudah tua

Giginya tinggal dua...


Lesbum lesbum la la la

Lesbum lesbum la la la

Lesbum lesbum la la la

Burung kakak tua...


Lagu ini mengadung makna bahwa hidup itu terus berubah. Dunia terus berputar, dari muda hingga menjadi tua.

Lirik dan Not Lagu Burung Kakak Tua

lirik-lagu-burung-kakak-tua

Video Lagu Burung Kakak Tua


Baca juga : 

Demikian ulasan tentang "Lirik Lagu Burung Kakak Tua Beserta Not Angkanya" yang dapat kami sampaikan. Baca juga artikel lirik lagu daerah Maluku menarik lainnya di situs SeniBudayaku.com.

Posting Komentar untuk "Lirik Lagu Burung Kakak Tua Beserta Not Angkanya"