Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lirik Lagu Naik Naik ke Puncak Gunung Beserta Notnya

Lagu "Naik Naik Ke Puncak Gunung" adalah sebuah lagu anak-anak yang populer di Indonesia. Lagu ini memiliki sejarah panjang dan telah menjadi bagian dari warisan budaya anak-anak di negara ini.

Sejarah pasti tentang asal-usul lagu ini tidak sepenuhnya diketahui. Namun, lagu ini telah ada dalam budaya Indonesia selama beberapa dekade dan telah dinyanyikan oleh generasi-generasi anak-anak. Lagu ini diwariskan secara lisan dan menjadi populer melalui transmisi mulut ke mulut.

Pencipta lagu "Naik Naik Ke Puncak Gunung" tidak diketahui dengan pasti karena lagu ini telah menjadi bagian dari tradisi lisan yang berkembang seiring waktu. Lagu ini mungkin telah diciptakan secara anonim oleh masyarakat atau dapat juga merupakan hasil karya kolaborasi dari beberapa individu di masa lalu.

Lagu naik naik ke puncak gunung memiliki tempo yang riang dan ceria, dengan melodi yang mudah diingat dan diikuti. Tempo lagu yang cepat dan ritmik memberikan semangat dan kegembiraan kepada para penyanyi dan pendengar. Ini menghadirkan suasana yang menyenangkan dan mengajak anak-anak untuk ikut serta dengan gerakan-gerakan fisik yang menggambarkan perjalanan ke puncak gunung.

Lirik lagu "Naik Naik Ke Puncak Gunung" sering digunakan sebagai lagu pengiring dalam kegiatan anak-anak, seperti permainan kelompok, tarian, dan aktivitas di sekolah atau tempat bermain. Lagu ini mengajarkan kegembiraan, semangat petualangan, serta memperkenalkan konsep naik ke puncak gunung sebagai metafora untuk mencapai tujuan dengan usaha dan semangat.

Secara keseluruhan, lagu "Naik Naik Ke Puncak Gunung" telah menjadi bagian tak terpisahkan dari budaya anak-anak di Indonesia, menginspirasi keceriaan dan semangat petualangan dalam perjalanan menuju puncak gunung atau mencapai tujuan hidup. Berikut lirik lagu "Naik Naik Ke Puncak Gunung" Beserta Notnya yang dapat kalian nyanyikan.

Lirik Lagu Naik Naik Ke Puncak Gunung

Naik naik ke puncak gunung

Tinggi tinggi sekali...

Naik naik ke puncak gunung

Tinggi tinggi sekali...


Kiri kanan kulihat saja

Banyak pohon cemara...

Kiri kanan kulihat saja

Banyak pohon cemara...


Naik naik ke gunung nona

Kusu kusu melulu...

Naik naik ke gunung nona

Kusu kusu melulu...


Maski cinta tinggal cinta

Mama panggil beta pulange...

Maski cinta tinggal cinta

Mama panggil pulange...


Lirik lagu "Naik Naik ke Puncak Gunung" dikategorikan sebagai lagu daerah Maluku. Lirik lagu ini berbahasa Indonesia sehingga untuk memahami makna dan arti dari lirik lagu Naik Naik ke Puncak gunung bukanlah hal yang sulit. Sebagaimana yang kita ketahui lirik lagu ini menceritakan tentang perjalanan ketika naik ke puncak gunung dan melihat pohon cemara. 

Lirik dan Not Lagu Naik Naik ke Puncak Gunung

lirik-lagu-naik-naik-kepuncak-gunung

Video Lagu Naik Naik ke Puncak Gunung


Baca juga : 

Demikian ulasan tentang "Lirik Lagu Naik Naik ke Puncak Gunung Beserta Notnya" yang dapat kami sampaikan. Baca juga artikel lirik lagu daerah Maluku menarik lainnya di situs SeniBudayaku.com.

Posting Komentar untuk "Lirik Lagu Naik Naik ke Puncak Gunung Beserta Notnya"