Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

50 Ide Kreasi Kerajinan Tangan dari Kain Flanel yang Mudah Dibuat

Ide membuat kerajinan tangan dari kain flanel memang perlu dipersiapkan dengan matang agar hasil kerajinan yang dibuat mendapatkan hasil yang menarik sesuai harapan. Begitupula setelah mendapatka ide namun masih bingung cara mengerjakannya, bingung cara mengolahnya, hal ini akan membuat proses berkarya kerajinan yang dibuat tidak berjalan dengan lancar dan tentu mendapatkan hasil yang tidak sesuai dengan harapan. Banyak sekali objek-objek karya kerajinan yang bisa kalian buat menggunakan kain flanel. Barang-barang yang ada dilingkungan sekitar kalian, barang sederhana untuk memenuhi kubutuhan kerja kalian, atau hanya sekedar benda hias dan mainan dapat kalian buat menggunakan kain flanel.

Kerajinan Tangan dari Kain Flanel

Pembuatan benda kerajinan dari kain flanel juga cukup mudah. Kerajinan dari kain flanel umumnya dikerjakan dengan jahit tangan, pengeleman dengan lem tembak, dan pembuatan pola dengan memotong kain flanel sesuai bentuk yang diinginkan. Kerajinan tangan dari kain flanel kuncinya adalah membuat pola dan jahit tangan/ manual yang rapi. Untuk itu diperlukan kesabaran dan ketelitian dalam pembuatan karya kerajinan dari kain flanel ini.

Berikut 50 Ide Kreasi Kerajinan Tangan dari Kain Flanel yang akan kami ulas pada artikel ini. Dari ke 50 gambar ide kreasi kerajinan tangan dari kain flanel berikut ini akan kami kelompokkan ke dalam 10 daftar ide kreasi kerajinan tangan dari kain flanel, antara lain sebagai berikut;

1. 4 Ide Kreasi Kerajinan Amplop Surat dari Kain Flanel

Berikut ini 4 ide kreasi kerajinan amplop surat dari kain flanel yang dapat kalian jadikan inspirasi dalam berkarya kerajinan dari kain flanel. Bagi kalian yang berencana membuat surat undangan untuk kegiatan yang akan kalian lakukan, akan terlihat unik dan menarik apabila surat undangan kalian kemas pada amplop surat dari kain flanel ini. Sangat lucu dan menarik kan?...Silahkan dicoba dengan memberikan sentuhan hiasan pada ampop surat dengan kreasi yang lebih menarik lagi.

Kerajinan amplop surat dari kain flanel

2. 6 Ide Kreasi Kerajinan Bross Lucu dari Kain Flanel

Bagi kalian cewek-cewek yang suka memakai bross, kalian bisa membuatnya sendiri dengan kreasi unik menurut kesukaanmu sendiri. Berikut ini 6 contoh kreasi bross unik dan lucu yang bisa kamu buat dengan mudah. Kalian bisa membuatnya dari bentuk yang sederhana mudah dibuat, atau memilih bentuk yang rumit, detail yang membutuhkan waktu pembuatan cukup lama. Kalian juga bisa membuatnya dalam jumlah banyak untuk kalian jual ke toko atau ke teman-teman kalian yang masih sekolah. Silahkan coba membuat dan memakainya sendiri dulu, kalau teman-teman kalian tertarik bisa kalian buatkan, dan bisa jadi ide bisnis yang menarik lho...

kerajinan bross lucu dari kain flanel

Baca juga:
25 Kreasi Unik Kerajinan Tangan dari Botol Bekas yang Bisa Kamu Buat
50 Ide Inspiratif Kerajinan Tangan dari Stik Es Krim yang Mudah Dibuat
18 Ide Kreasi Kerajinan Tangan dari Sedotan yang Mudah Dibuat

3. 4 Ide Kreasi Kerajinan Dompet HP dari Kain Flanel

Kreasi kerajinan dari kain flanel berikutnya adalah dompet HP. HP merupakan barang kebutuhan wajib bagi setiap orang dari remaja sampai dewasa, dan hampir semua orang sudah memiliki HP di saku mereka. Untuk menjaga keamanan dan melindungi HP dari benturan, goresan yang dapat merusak HP saat ini sudah banyak dijual pelindung HP dan dompet HP yang beraneka ragam jenisnya. Dengan menggunakan kain flanel kalian juga bisa membuat dompet HP sesuai selera kalian sendiri. Beragam kreasi dompet HP bisa kalian buat untuk digunakan pada HPmu sendiri. Berikut ini 4 ide kreasi kerajinan tangan dompet HP dari kain flanel yang dapat kalian terapkan dalam membuat kerajinan dompet HP dari kain flanel.

kerajinan dompet hp dari kain flanel

4. 4 Ide Kreasi Kerajinan Dompet Lucu dari Kain Flanel

Ide kreasi kerajinan dari kain flanel yang ke empat adalah dompet lucu untuk wadah mini aksesories, uang receh, ataupun pernak-pernik yang perlu kalian bawa dalam perjalanan kalian. Dompet lucu ini juga bisa kamu jadikan tempat pensil dan alat tulis untuk kalian yang bekerja di kantor ataupun masih sekolah. Berikut ini 4 contoh gambar ide kreasi kerajinan dompet lucu yang bisa kalian jadikan inspirasi dalam berkarya kerajinan tangan dari kain flanel.

kerajinan dompet lucu dari kain flanel

5. 6 Ide Kreasi Kerajinan Gantungan Kunci dari Kain Flanel

Ide kreasi kerajinan dari kain flanel berikutnya adalah gantungan kunci. Beragam kreasi gantungan kunci dapat kamu jadikan sebagai  aksesories pada kunci motor, mobil, atau kunci rumah kalian agar memiliki kesan unik dan lucu. Berikut ini 6 ide kreasi kerajinan gantungan kunci dari kain flanel yang bisa kalian jadikan inspirasi dalam berkarya kerajinan gantungan kunci dari kain flanel.

kerajinan gantungan kunci dari kain flanel

6. 6 Ide Kreasi Kerajinan Gantungan Kunci Karakter Lucu dari Kain Flanel

Ide kreasi kerajinan tangan dari kain flanel yang ke enam masih tentang gantungan kunci. Berbagai kreasi gantungan kunci dapat dibuat menyerupai berbagai karakter animasi lucu, logo team sepak bola idola kalian, ataupun berbagai karakter emoticon lucu. Berikut ini 6 contoh ide kreasi kerajinan gantungan kunci karakter lucu dari kain flanel yang bisa kalian buat dengan mudah. Silahkan buat sendiri kerajinan gantungan kunci dari kain flanel karakter lucu idola kamu.

Kerajinan gantungan kunci karakter lucu dari kain flanel

7. 4 Ide Kreasi Kerajinan Hiasan Motif Bunga dari Kain Flanel

Ide kreasi kerajinan dari kain flanel yang ke tujuh adalah Hiasan motif bunga dari kain flanel. Hiasan ini maksudnya kreasi dari kain flanel yang digunakan sebagai hiasan untuk produk kerajinan dari kain flanel. Misalnya kalian membuat amplop surat, dompet, atau bross dari kain flanel menggunakan hiasan motif bunga, kalian dapat menerapkan 4 contoh ide kreasi kerajinan motif bunga di bawah ini sebagai hiasan untuk kerajinan dari kain flanel yang kamu buat.

Kerajinan motif bunga dari kain flanel

8. 6 Ide Kreasi Kerajinan Pensil Hias dari Kain Flanel

Ide kreasi kerajinan dari kain flanel yang ke delapan adalah pensil hias. Bagi anak-anak sekolah TK ataupun SD pensil hias merupakan aksesories lucu yang dapat memberikan semangat belajar menulis. Bagi kalian yang memiliki adik, anak kecil atau kamu sendiri masih suka dengan pensil hias ini cobalah membuatnya dengan berbagai kreasi secara sederhana seperti di bawah ini. Berikut ini 6 ide kreasi kerajinan pensil hias yang bisa kamu jadikan inspirasi dalam berkarya kerajinan pensil hias dari kain flanel.

Kerajinan pensil hias dari kain flanel

9. 4 Ide Kreasi KerajinanTempat Pensil dari Kain Flanel

Kreasi kerajinan dari kain flanel berikutnya adalah tempat pensil. Untuk mewadahi alat tulis kalian agar lebih rapi dan menarik kamu dapat membuat tempat pensil lucu dari kaleng susu bekas, botol bekas, paralon, atau bambu yang kamu hias dengan kain flanel. Kamu dapat melapisi permukaan kaleng bekas dengan kain flanel agar terlihat rapi kemudian hiaslah dengan berbagai karakter lucu atau bentuk motif yang kamu sukai. Seperti 4 contoh kreasi kerajinan tempat pensil di bawah ini. Dengan sentuhan hiasan karakter lucu atau bentuk motif bunga,  tempat pensil menjadi menarik kan?...

Kerajinan tempat pensil dari kain flanel

10. 6 Ide Kreasi Kerajinan Aneka Aksesories Lucu dari Kain Flanel

Ide kreasi kerajinan dari kain flanel yang terakhir adalah aneka aksesories lucu. Kamu bisa membuat aneka kreasi aksesories lucu seperti bando dengan hiasan dari kain flanel, kalung hias dari kain flanel dan berbagai kreasi lucu yang bisa kamu buat dari kain flanel. Seperti 6 contoh ide kreasi kerajinan aneka aksesories lucu dari kain flanel berikut ini. Silahkan coba buat kerajinan aksesories pilihan kamu dari kain flanel. Dengan melakukan praktek berkarya kerajinan dari kain flanel ini kalian akan tahu seberapa tingkat kesulitannya, dan dapat saya pastikan dengan kesabaran dan ketekunan berbagai kreasi kerajinan tangan dari kain flanel mudah dikerjakan oleh siapa saja.

Kerajinan aneka aksesories lucu dari kain flanel

Demikian pembahasan tentang "50 Ide Kreasi Kerajinan Tangan dari Kain Flanel yang Mudah Dibuat" yang dapat kami sampaikan. Semoga artikel ini dapat memberikan inspirasi dan ide dalam berkreasi kerajinan tangan dari kain flanel. Baca juga artikel berkarya seni menarik lainnya di situs SeniBudayaku.com.

Posting Komentar untuk "50 Ide Kreasi Kerajinan Tangan dari Kain Flanel yang Mudah Dibuat"