Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

25 Kreasi Unik Kerajinan Tangan dari Botol Bekas yang Bisa Kamu Buat

Memanfaatkan barang bekas yang sudah tidak bernilai guna dan mengolahnya menjadi barang yang memiliki nilai guna merupakan kegiatan positif yang bermanfaat baik untuk diri sendiri, orang lain, maupun lingkungan. Salah satu cara pemanfaatan barang bekas yaitu dengan mengolah botol plastik bekas menjadi kreasi kerajinan yang unik dan menarik.

Sekarang ini banyak sekali botol plastik bekas yang hanya dibuang menjadi sampah yang tidak berguna. Sebab setiap kemasan produk kebutuhan masyarakat banyak yang menggunakan botol plastik sebagai wadah produknya tersebut. Setelah isinya habis, botol tersebut hanya dibuang menjadi sampah yang mengotori lingkungan. Dengan berpikir kreatif, kalian dapat mengolah botol bekas menjadi barang kerajinan yang bernilai guna. Mengolah botol plastik menjadi kerajinan yang unik dan menarik memiliki banyak sekali manfaat. Manfaat bagi penciptanya misalnya adalah hasil kreatifitas kerajinan dari botol plastik yang menarik dan disukai masyarakat akan memiliki nilai jual. Manfaat bagi orang lain adalah mereka dapat memanfaatkan hasil ciptaan kerajinan tangan dari botol bekas dengan harga yang relatif murah. Manfaat bagi lingkungan adalah berkurangnya pencemaran lingkungan karena limbah botol plastik bekas yang juga semakin berkurang.

Kerajinan Tangan dari Botol Bekas

Kerajinan tangan dari botol bekas ini bisa kalian jadikan produk bisnis yang menarik lho. Pembuatan berbagai macam karya dari botol plastik juga cukup mudah dengan biaya yang murah. Simak uraian kami berupa contoh gambar 25 kreasi unik kerajinan tangan dari botol bekas yang bisa kamu buat. Untuk lebih memudahkan pembaca dalam memahami artikel dan menemukan inspirasi berkarya kerajinan tangan dari botol bekas ini, 25 contoh kreasi unik kerajinan tangan dari botol bekas kami kelompokkan ke dalam 5 daftar kreasi unik kerajinan tangan dari botol bekas, diantaranya sebagai berikut;

1. 4 Kreasi Unik Kerajinan Tempat Aksesories dari Botol Bekas

Botol bekas dapat kamu olah menjadi berbagai macam kerajinan tangan unik, salah satunya adalah tempat aksesories. Pengolahan botol bekas sebagai tempat aksesories dapat dilakukan dengan berbagai cara, tergantung kreatifitas kalian dalam mengolahnya. Sepertihalnya contoh kerajinan tempat aksesories berikut ini yang dilakukan dengan berbagai cara yang berbeda-beda, namun tetap terlihat unik dan menarik. Penggunaan botol bekas sebagai tempat aksesories dapat dipadukan dengan bahan-bahan lainnya, seperti contoh di bawah ini. Dari keempat gambar di bawah ini masing-masing memadukan bahan yang berbeda-beda. Gambar Pertama (kiri atas) membuat tempat aksesories dari botol bekas yang dianyam dengan sedotan bekas. Gambar kedua (kanan atas) tempat aksesories dari botol bekas yang dipadukan dengan kain atau pita. Selain contoh di bawah ini masih banyak lagi teknik dan cara pembuatan kerajinan tangan dari botol bekas yang diaplikasikan dengan bahan-bahan pendukung lainnya.

4 kreasi kerajinan tempat aksesories dari botol bekas

Baca juga:
50 Ide Inspiratif Kerajinan Tangan dari Stik Es Krim yang Mudah Dibuat
50 Ide Kreasi Kerajinan Tangan dari Kain Flanel yang Mudah Dibuat

2. 5 Kreasi Unik Kerajinan Tempat Pensil dari Botol Bekas

Tempat pensil dapat dibuat dengan botol plastik dengan hasil yang menarik. Berbagai macam botol plastik bekas memiliki bentuk yang beranekaragam. Keanekaragaman botol bekas tersebut dapat kalian manfaatkan dengan cara mengolahnya menjadi kerajinan tempat pensil yang menarik. Untuk mengolah botol bekas menjadi kerajinan tempat pensil yang menarik, kalian dapat mengolah botol bekas dengan cara memberi hiasan atau membentuk botol bekas tersebut menjadi bentuk karakter lucu dan menarik. Sepertihalnya 4 contoh gambar hasil kerajinan tangan tempat pensil dari botol bekas di bawah ini. Beraneka macam bentuk botol bekas dapat diolah menjadi tempat pensil dengan berbagai bentuk menyerupai karekter lucu yang unik dan menarik.

4 kreasi kerajinan tempat pensil dari botol bekas

3. 5 Kreasi Unik Kerajinan Pot Bunga dari Botol Bekas

Pemanfaatan botol bekas sebagai bahan kerajinan tangan yang ketiga adalah mengolah botol bekas menjadi pot bunga yang unik dan menarik. Bagi kalian yang memiliki botol plastik bekas yang sudah tidak terpakai jangan dibuang, karena hanya akan menambah jumlah sampah yang mencemari lingkungan. Manfaatkan botol bekas menjadi pot bunga yang unik. Dengan menjadikan botol bekas sebagai pot bunga, secara tidak langsung kalian ikut berpartisipasi menjaga lingkungan. Selain manfaat dari hasil kerajinan botol bekas yang kalian buat mempercantik ruangan, manfaat kesejukan dan keindahan lingkungan juga kalian rasakan dari keberadaan tanaman tersebut di lingkungan kalian.

Cara mengolah botol bekas menjadi kerajinan pot bunga juga sangat mudah. Tergantung penempatan pot bunga tersebut mau kalian taruh di mana. Kalian dapat menghias dan mengolah botol bekas menjadi bentuk unik, atau bisa juga kalian buat menjadi susunan pot bunga yang menarik seperti 5 contoh gambar pot bunga dari botol bekas berikut ini.

5 kreasi kerajinan pot bunga dari botol bekas

4. 6 Kreasi Unik Kerajinan Bunga Hias dari Botol Bekas

Kreasi unik kerajinan tangan dari botol bekas berikutnya adalah bunga hias atau hiasan bunga dari botol bekas. Kerajinan bunga hias dari botol bekas dapat dibuat dengan berbagai teknik pengolahan botol bekas. Serpertihalnya 6 contoh gambar hasil kerajinan bunga hias di bawah ini. Botol bekas beraneka macam bentuk dapat dibuat menjadi kerajinan bunga hias dengan cara memotong bagian tertentu pada botol yang dapat dikreasi menjadi bagian tanaman atau bunga. Setelah mendapatkan bentuk setiap bagian dari sebuah tanaman bunga, kalian tinggal memberikan sentuhan warna, aksesories, atau merangkainya pada tempat yang diinginkan. Di bawah ini adalah sebagian contoh kreasi bunga hias dari botol bekas. Semoga dapat memberikan inspirasi pada pembaca dalam berkarya kerajinan bunga hias dari botol bekas.

6 kreasi kerajinan hiasan dari botol bekas

5. 6 Kreasi Unik Kerajinan Kap Lampu dari Botol Bekas

Kreasi kerajinan dari botol bekas yang terakhir adalah kap lampu dari botol bekas. Botol bekas ukuran besar berbagai bentuk sebenarnya dapat diolah menjadi kreasi kap lampu yang unik. Untuk mengolahnya juga dapat dilakukan dengan berbagai cara. Sepertihalnya 6 contoh kreasi unik kap lampu dari botol bekas di bawah ini. Cukup menarik kan?...Silahkan mencoba membuat kerajinan kap lampu dari botol bekas. Cobalah menggunakan botol ukuran besar dengan bentuk yang unik lainnya.

6 kreasi-kerajinan-kap-lampu-dari-botol-bekas

Demikianlah ulasan kami tentang "25 Kreasi Unik Kerajinan Tangan dari Botol Bekas yang Bisa Kamu Buat". Silahkan segera tuangkan kreatifitas berkarya kerajinan dari botol bekas yang kalian miliki. Semoga artikel ini dapat memberikan inspirasi bagi pembaca dalam berkarya kerajinan tangan. Baca juga artikel berkarya seni menarik lainnya di situs SeniBudayaku.com.

Posting Komentar untuk "25 Kreasi Unik Kerajinan Tangan dari Botol Bekas yang Bisa Kamu Buat"