Skip to main content

50 Ide Inspiratif Kerajinan Tangan dari Stik Es Krim yang Mudah Dibuat

50 Ide Inspiratif Kerajinan Tangan dari Stik Es Krim yang Mudah Dibuat - Stik es krim merupakan batang kayu kecil yang digunakan untuk tangkai pegangan pada es krim. Stik es krim biasanya hanya dibuang menjadi limbah yang tidak bermanfaat setelah dipakai untuk tangkai es krim. Namun bagi beberapa orang yang kreatif dapat memanfaatkan limbah stik es krim ini menjadi barang yang menarik dan bermanfaat. Kalian juga bisa mencoba praktek berkreasi kerajinan tangan dari stik es krim dengan proses mudah dan hasil yang menarik setelah membaca artikel 50 Ide Inspiratif Kerajinan Tangan dari Stik Es Krim yang Mudah Dibuat ini.

Untuk membuat kerajinan tangan dari stik es krim kamu tidak harus satu persatu mengumpulkan bekas tangkai stik dari es krim yang kamu beli di toko. Sekarang ini banyak dijual batang stik eskrim di toko-toko yang disediakan bagi produsen es krim rumahan (home industri) dan lebih sering juga disediakan untuk memenuhi kebutuhan pelajar sebagai bahan berkarya kerajinan tangan dari stik es krim. Kalian dapat membeli stik es krim sesuai kebutuhan dengan harga yang terjangkau. Untuk membuat kerajinan tangan dari stik es krim diperlukan juga perekat/ lem. Perekat/ lem yang dapat dipakai adalah Lem Epoxy, Lem VOX/Lem Putih/ PVAc , Lem Busa/ Polyurethane, Lem Super/ cyanocrylate/ Alteco dan bisa juga menggunakan Lem Tembak/ Glue Gun. Tetapi, biasanya lebih efektif dan lebih mudah menggunakan Lem Super/ Alteco dan Lem Tembak/ Glue Gun karena lebih cepat merekat dan kering.

Selain stik es krim dan lem sebagai bahan utama yang perlu kalian persiapkan, kalian juga dapat mengaplikasikan kerajinan stik es krim dengan bahan-bahan lainnya yang dapat mendukung kreatifitas kalian dalam berkarya kerajinan tangan dari bahan utama stik es krim. Bahan-bahan lain tersebut misalnya pipa paralon, tali/ serat alam, sendok plastik, dan lain-lain. Bahan tersebut dapat digunakan sebagai media pendukung dalam pembuatan kerajinan tangan menarik. Seperti contoh di bawah ini merupakan hasil kerajinan tangan Kap Lampu dari stik es krim yang diaplikasikan dengan bahan-bahan pendukung lain yang saya sebutkan di atas.
perpaduan bahan kerajinan stik es krim

Hasil kerajinan tangan berupa kap lampu yang diciptakan dari perpaduan bahan stik es krim sebagai bahan utama dan bahan pendukung lain (pipa paralon bekas, sendok plastik, tali, dan papan kayu) di atas merupakan salah satu dari 50 ide inspiratif kerajinan tangan dari stik es krim yang kami bahas pada artikel ini.

Berkreasi kerajinan tangan dari stik es krim membutuhkan kreativitas yang tinggi untuk mengolahnya menjadi karya seni yang menarik dan bernilai tinggi. Untuk membuat karya kerajinan tangan dari stik es krim kadang yang menjadi salah satu permasalahan adalah kalian belum mendapatkan ide atau ispirasi yang menarik dalam membuat kerajinan tangan dari stik es krim ini.

Untuk memudahkan pembaca dalam memahami artikel 50 Ide Inspiratif Kerajinan Tangan dari Stik Es Krim yang Mudah Dibuat ini, serta dapat menemukan ide yang menarik dalam membuat kerajinan tangan dari stik es krim, pembahasan artikel ini akan kami rangkum ke dalam 10 daftar kreasi kerajinan tangan dari stik es krim yang dapat kamu buat, diantaranya sebagai berikut;

  1. 4 Kreasi Kerajinan Bingkai Foto dari Stik Es Krim
  2. 5 Kreasi Kerajinan Jam Dinding dari Stik Eskrim
  3. 5 Kreasi Kerajinan Kap Lampu dari Stik Es Krim
  4. 4 Kreasi Kerajinan Miniatur Rumah dari Stik Es Krim
  5. 6 Kreasi Kerajinan Tempat Pensil dari Stik Es Krim
  6. 6 Kreasi Kerajinan Tempat Tissue dari Stik Es Krim
  7. 4 Kreasi Kerajinan Wadah Perhiasan dari Stik Es Krim
  8. 4 Kreasi Kerajinan Tempat Pernak-Pernik dari Stik Es Krim
  9. 4 Kreasi Kerajinan Miniatur Kapal dari Stik Es Krim
  10. 6 Kreasi Kerajinan Aneka Miniatur Binatang dan Benda dari Stik Es Krim

1. 4 Kreasi Kerajinan Bingkai Foto dari Stik Es Krim
Kerajinan tangan dari stik es krim yang mungkin dapat memberikan inspirasi bagi kalian yang akan membuat kerajinan tangan dari stik es krim ini, yang pertama adalah Bingkai foto. Bingkai foto yang dibuat dengan stik es krim akan menghasilkan kerajinan yang menarik dan cukup mudah dibuat oleh anak-anak maupun orang dewasa. Berikut ini 4 contoh kreasi kerajinan bingkai foto dari stik es krim. Simpel dan menarik kan?...Silahkan dicoba..! Kalian bisa membuat bentuk yang lebih menarik sesuai dengan kreatifitas kalian.
kreasi kerajinan bingkai foto dari stik eskrim
Baca juga:
2. 5 Kreasi Kerajinan Jam Dinding dari Stik Eskrim
Kreasi kerajinan dari stik eskrim yang ke dua adalah Jam dinding. Kalian bisa membuat papan penanda waktu pada jam dinding menggunakan stik es krim. Di bawah ini adalah 5 contoh hasil kerajinan yang dibuat dengan stik es krim yang mungkin dapat memberikan inspirasi bagi kalian yang masih bingung dan belum mendapatkan ide dalam berkarya kerajinan dari stik es krim.
Kreasi kerajinan jam dinding dari stik eskrim

3. 5 Kreasi Kerajinan Kap Lampu dari Stik Es Krim
Kerajinan dari stik es krim selanjutnya adalah kap lampu. Dengan stik es krim, kalian bisa berkreasi kap lampu baik lampu duduk maupun kap lampu gantung yang menarik. Menyusun stik eskrim menjadi bentuk yang kalian inginkan dan tak lupa memperhatikan rongga cahaya agar ukuran ketajaman sinar lampu dapat sesuai dengan fungsi atau kegunaan kap lampu, akan memacu kreativitas kalian dalam berkarya kap lampu dari stik eskrim ini. Sebagaimana contoh kreasi kap lampu di atas, kalian juga dapat mengaplikasikan stik es krim dengan media pendukung lainnya untuk menciptakan kap lampu yang menarik dari bahan utama stik es krim. Silahkan berkreasi dengan mengeksplorasi kemampuan kreatif kalian. Semoga 5 kreasi kerajinan kap lampu dari stik es krim ini dapat merangsang imajinasi kreatif kalian dalam berkarya kerajinan kap lampu dari stik es krim.
kreasi kerajinan kap lampu dari stik eskrim

4. 4 Kreasi Kerajinan Miniatur Rumah dari Stik Es Krim
Kreasi kerajinan tangan dari stik es krim yang ke empat adalah Miniatur rumah. Keanekaragaman bentuk rumah bisa menjadi inspirasi kalian untuk membuat kerajinan tangan miniatur rumah dari stik es krim. Dengan mengambil contoh gambar berbagai bentuk rumah yang unik, bisa juga kalian mengambil contoh bentuk rumah kalian sendiri dan dikreasi ke dalam bentuk miniatur rumah yang menarik, merupakan cara sederhana yang patut anda coba. Berikut ini 4 kreasi kerajinan miniatur rumah dari stik es krim yang mungkin dapat memacu kreatifitas kalian dalam berkarya kerajinan dari stik es krim. Mulailah dengan membuat bentuk rumah yang sederhana seperti pada gambar bagian atas samping kiri gambar di bawah ini. Dengan ketekunan, ketelitian, dan kesabaran tahap selanjutnya pasti kalian mampu membuat miniatur rumah yang lebih unik dan keren seperti contoh atas bagian kanan.
kreasi kerajinan miniatur rumah dari stik eskrim

5. 6 Kreasi Kerajinan Tempat Pensil dari Stik Es Krim
Kreasi kerajinan dari stik es krim yang ke lima adalah Tempat pensil. Berbagai bentuk tempat pensil bisa kalian buat, tentu dengan memperhatikan fungsi dari tempat pensil tersebut harus dapat menampung pensil, bolpoint atau berbagai macam alat tulis yang kalian miliki. Kalian juga dapat memberikan warna, hiasan ataupun tambahan ruang untuk meletakkan alat tulis lain yang berbeda bentuk. Di bawah ini 6 kreasi kerajinan dari stik es krim yang menarik dan perlu anda coba untuk membuatnya.
kreasi kerajinan tempat pensil dari stik eskrim

6. 6 Kreasi Kerajinan Tempat Tissue dari Stik Es Krim
Tempat tissue, merupakan daftar kreasi kerajinan dari stik es krim ke enam yang kami sajikan dalam artikel ini. Tempat tissue merupakan wadah untuk meletakan tissue yang banyak terdapat di rumah makan, kantor dan berbagai ruang aktifitas manusia. Benda ini sangat dibutuhkan masyarakat dan banyak di jual di toko. Untuk memenuhi kebutuhan tempat tissue di rumah, kalian tidak harus membelinya di toko, akan lebih menarik dan unik apabila kalian bisa membuatnya sendiri dengan menggunakan stik es krim. Berikut ini 6 kreasi kerajinan tempat tissue dari stik es krim yang cukup menarik dan perlu anda coba buat sendiri di rumah.
kreasi kerajinan tempat tisue dari stik eskrim

7. 4 Kreasi Kerajinan Wadah Perhiasan dari Stik Es Krim
Kreasi kerajinan tangan dari stik es krim yang ke tujuh adalah wadah perhiasan, wadah untuk barang-barang berharga ataupun pernak-pernik yang cukup kecil ukurannya di rumah kalian. Dengan memanfaatkan stik es krim sebagai bahan untuk membuat kerajinan tangan ini, melalui daya usaha yang kreatif tentu akan menghasilkan karya kerajinan tangan yang tidak kalah menarik dari produk-produk modern yang beredar di masyarakat. Berikut ini 4 kreasi kerajinan wadah perhiasan dari stik es krim yang menarik dan perlu anda coba buat sendiri di rumah.
kreasi kerajinan wadah perhiasan dari stik eskrim

8. 4 Kreasi Kerajinan Tempat Pernak-Pernik dari Stik Es Krim
Kreasi kerajinan tangan dari stik es krim selanjutnya adalah tempat pernak pernik atau juga dapat digunakan untuk tempat permen. Tempat pernak-pernik atau tempat permen memiliki bentuk seperti mangkuk. Dengan memanfaatkan stik es krim untuk membuat tempat pernak-pernik atau tempat permen tentu akan menghasilkan bentuk yang unik dan menarik. Pernak pernik atau permen yang kalian miliki di rumah akan terasa lebih eksotis dan unik apabila kalian tempatkan pada wadah yang terbuat dari stik es krim. Berikut ini 4 kreasi kerajinan tempat pernak-pernik dari stik es krim yang cukup unik dan perlu anda buat dirumah.
kreasi kerajinan tempat pernak pernik dari stik eskrim

9. 4 Kreasi Kerajinan Miniatur Kapal dari Stik Es Krim
Kreasi kerajinan tangan dari stik es krim yang ke sembilan adalah miniatur kapal. Bagi anda yang tertarik dan menyukai miniatur kapal, kalian bisa membuatnya dengan menggunakan stik es krim. Berbagai jenis bentuk kapal dapat kalian buat sendiri di rumah, dari bentuk sederhana sampai bentuk yang rumit bisa anda coba buat secara mandiri. Berikut ini 4 kreasi kerajinan miniatur kapal dari stik es krim. Semoga dapat menumbuhkan imajinasi kalian dalam berkarya kerajinan tangan miniatur kapal dari stik es krim.
kreasi kerajinan miniatur kapal dari stik eskrim

10. 6 Kreasi Kerajinan Aneka Miniatur Binatang dan Benda dari Stik Es Krim
Kreasi kerajinan tangan dari stik es krim yang terakhir adalah aneka miniatur binatang dan benda dari stik es krim. Bagi kalian yang menyukai berbagai bentuk binatang dan benda, dapat kalian buat miniatur yang unik dan menarik. Hal ini juga dapat kalian buat sebagai mainan untuk anak-anak. Dengan membuat miniatur binatang ataupun benda secara sederhana akan mengasah kemampuan kalian dalam berkarya kerajinan tangan yang unik dan menarik. Berikut ini 6 kreasi kerajinan aneka miniatur binatang dan benda dari stik es krim yang perlu kalian coba buat di rumah.
kreasi kerajinan aneka miniatur binatang dan benda dari stik es krim

Demikian pembahasan kami tentang "50 Ide Inspiratif Kerajinan Tangan dari Stik Es Krim yang Mudah Dibuat" yang dapat kami sampaikan. Semoga artikel ini dapat merangsang imajinasi dan inspirasi kalian dalam berkarya kerajinan tangan dari stik es krim. Baca juga artikel berkarya seni kerajinan tangan lainnya di situs SeniBudayaku.com.

Comments

Popular posts from this blog

Gambar Ilustrasi , Pengertian, Fungsi, dan Contoh gambar Ilustrasi

Pengertian Gambar Ilustrasi Ilustrasi berasal dari bahasa Latin "Illustrare", yang berarti menjelaskan atau menerangkan , dengan demikian gambar ilustrasi diartikan sebagai gambar yang bersifat sekaligus berfungsi untuk menerangkan sesuatu peristiwa. Ada pula yang mengatakan ilustrasi berasal dari kata ilusi, yang artinya gambaran angan-angan yang menyerupai hiasan belaka. Hal ini merupakan pengantar atau pelengkap suatu tujuan untuk membantu seseorang agar lebih mudah dan lebih cepat memahami apa yang dimaksud. Gambar ilustrasi merupakan karya seni rupa dua dimensi yang bertujuan untuk memperjelas suatu pengertian. Pengertian gambar Ilustrasi (Wikipedia bahasa Indonesia) adalah visualisasi dari suatu tulisan menggunakan teknik drawing, fotografi,lukisan, ataupun dengan teknik seni rupa lainnya yang lebih mengutamakan hubungan subjek dengan tulisan yang dimaksud daripada bentuk.
Fungsi Gambar Ilustrasi Gambar ilustrasi memiliki fungsi sebagai berikut. Menarik perhatian orang. S…

Pengertian Seni Musik dan Unsur-Unsur Seni Musik Secara Lengkap

Pengertian Seni Musik dan Unsur-Unsur Seni Musik Secara Lengkap - Musik pada dasarnya merupakan bunyi yang diungkapkan melalui ritme yang teratur dan melodi yang indah. Musik tercipta dari berbagai media seperti suara manusia dan alat musik. Musik bukan hanya sebagai media berekspresi dan hiburan semata, tetapi dapat digunakan sebagai sarana pendidikan, sumber inspirasi, bahkan sebagai profesi. Berikut ini uraian singkat mengenai pengertian seni musik dan unsur-unsur seni musik yang kami sajikan secara lengkap.
Pengertian Seni Musik Seni Musik (Jamalus) adalah hasil karya seni berupa bunyi yang dituangkan dalam bentuk lagu atau komposisi sebagai ungkapan perasaan dan pikiran penciptanya melalui unsur-unsur pokok musik yaitu melodi, irama, harmoni, dan bentuk atau struktur lagu serta ekspresi sebagai sumber kesatuan.Seni Musik (Sunarto)adalah penghayatan isi hati manusia yang diungkapkan dalam bentuk bunyi yang teratur dengan ritme atau melodi serta memiliki unsur atau keselarasan yang i…

Cara Mencampur Warna dengan Mudah

Cara Mencampur Warna dengan Mudah - Mengetahui cara mencampur warna yang baik dan benar sangat penting bagi kita yang ingin menggunakan berbagai macam warna untuk mewarnai atau melukis, namun terdapat keterbatasan jenis warna yang kita miliki. Warna adalah salah satu unsur seni rupa yang terbuat dari pigmen (zat warna). Zat warna merupakan jenis bahan kimia yang mempunyai efek/ kesan warna yang dapat dinikmati dengan indera penglihatan. Untuk membuat berbagai macam warna yang berbeda-beda dapat kita lakukan dengan mencampurkan satu atau dua warna dengan warna lainnya. Untuk mempermudah dalam mencampurkan warna, sebaiknya ketahui dulu pembagian warna sesuai dengan kelompok warnanya.
Cara Mencampur Warna Warna yang pertama atau bisa dikatakan warna dasar  adalah Warna Primer (merah, kuning, biru). Warna primer merupakan warna dasar dan bukan campuran dari warna apapun. Warna primer tersebut apabila dicampurkan satu dengan yang lain akan membentuk kelompok warna turunan kedua yaitu Warna …