Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

50 Ide Inspiratif Kerajinan Tangan dari Stik Es Krim yang Mudah Dibuat

Stik es krim merupakan batang kayu kecil yang digunakan untuk tangkai pegangan pada es krim. Stik es krim biasanya hanya dibuang menjadi limbah yang tidak bermanfaat setelah dipakai untuk tangkai es krim. Namun bagi beberapa orang yang kreatif dapat memanfaatkan limbah stik es krim ini menjadi barang yang menarik dan bermanfaat. Kalian juga bisa mencoba praktek berkreasi kerajinan tangan dari stik es krim dengan proses mudah dan hasil yang menarik setelah membaca artikel 50 Ide Inspiratif Kerajinan Tangan dari Stik Es Krim yang Mudah Dibuat ini.

Kerajinan Tangan dari Stik Es Krim

Untuk membuat kerajinan tangan dari stik es krim kamu tidak harus satu persatu mengumpulkan bekas tangkai stik dari es krim yang kamu beli di toko. Sekarang ini banyak dijual batang stik eskrim di toko-toko yang disediakan bagi produsen es krim rumahan (home industri) dan lebih sering juga disediakan untuk memenuhi kebutuhan pelajar sebagai bahan berkarya kerajinan tangan dari stik es krim. Kalian dapat membeli stik es krim sesuai kebutuhan dengan harga yang terjangkau. Untuk membuat kerajinan tangan dari stik es krim diperlukan juga perekat/ lem. Perekat/ lem yang dapat dipakai adalah Lem Epoxy, Lem VOX/Lem Putih/ PVAc , Lem Busa/ Polyurethane, Lem Super/ cyanocrylate/ Alteco dan bisa juga menggunakan Lem Tembak/ Glue Gun. Tetapi, biasanya lebih efektif dan lebih mudah menggunakan Lem Super/ Alteco dan Lem Tembak/ Glue Gun karena lebih cepat merekat dan kering.

Selain stik es krim dan lem sebagai bahan utama yang perlu kalian persiapkan, kalian juga dapat mengaplikasikan kerajinan stik es krim dengan bahan-bahan lainnya yang dapat mendukung kreatifitas kalian dalam berkarya kerajinan tangan dari bahan utama stik es krim. Bahan-bahan lain tersebut misalnya pipa paralon, tali/ serat alam, sendok plastik, dan lain-lain. Bahan tersebut dapat digunakan sebagai media pendukung dalam pembuatan kerajinan tangan menarik. Seperti contoh di bawah ini merupakan hasil kerajinan tangan Kap Lampu dari stik es krim yang diaplikasikan dengan bahan-bahan pendukung lain yang saya sebutkan di atas.

perpaduan bahan kerajinan stik es krim

Hasil kerajinan tangan berupa kap lampu yang diciptakan dari perpaduan bahan stik es krim sebagai bahan utama dan bahan pendukung lain (pipa paralon bekas, sendok plastik, tali, dan papan kayu) di atas merupakan salah satu dari 50 ide inspiratif kerajinan tangan dari stik es krim yang kami bahas pada artikel ini.

Berkreasi kerajinan tangan dari stik es krim membutuhkan kreativitas yang tinggi untuk mengolahnya menjadi karya seni yang menarik dan bernilai tinggi. Untuk membuat karya kerajinan tangan dari stik es krim kadang yang menjadi salah satu permasalahan adalah kalian belum mendapatkan ide atau ispirasi yang menarik dalam membuat kerajinan tangan dari stik es krim ini.

Untuk memudahkan pembaca dalam memahami artikel 50 Ide Inspiratif Kerajinan Tangan dari Stik Es Krim yang Mudah Dibuat ini, serta dapat menemukan ide yang menarik dalam membuat kerajinan tangan dari stik es krim, pembahasan artikel ini akan kami rangkum ke dalam 10 daftar kreasi kerajinan tangan dari stik es krim yang dapat kamu buat, diantaranya sebagai berikut;

1. 4 Kreasi Kerajinan Bingkai Foto dari Stik Es Krim

Kerajinan tangan dari stik es krim yang mungkin dapat memberikan inspirasi bagi kalian yang akan membuat kerajinan tangan dari stik es krim ini, yang pertama adalah Bingkai foto. Bingkai foto yang dibuat dengan stik es krim akan menghasilkan kerajinan yang menarik dan cukup mudah dibuat oleh anak-anak maupun orang dewasa. Berikut ini 4 contoh kreasi kerajinan bingkai foto dari stik es krim. Simpel dan menarik kan?...Silahkan dicoba..! Kalian bisa membuat bentuk yang lebih menarik sesuai dengan kreatifitas kalian.

kreasi kerajinan bingkai foto dari stik eskrim

Baca juga:
Praktek Berkarya Batik Jumputan (ikat celup)
Cara Pemasangan Payet dengan Mudah dan Lengkap

2. 5 Kreasi Kerajinan Jam Dinding dari Stik Eskrim

Kreasi kerajinan dari stik eskrim yang ke dua adalah Jam dinding. Kalian bisa membuat papan penanda waktu pada jam dinding menggunakan stik es krim. Di bawah ini adalah 5 contoh hasil kerajinan yang dibuat dengan stik es krim yang mungkin dapat memberikan inspirasi bagi kalian yang masih bingung dan belum mendapatkan ide dalam berkarya kerajinan dari stik es krim.

Kreasi kerajinan jam dinding dari stik eskrim

3. 5 Kreasi Kerajinan Kap Lampu dari Stik Es Krim

Kerajinan dari stik es krim selanjutnya adalah kap lampu. Dengan stik es krim, kalian bisa berkreasi kap lampu baik lampu duduk maupun kap lampu gantung yang menarik. Menyusun stik eskrim menjadi bentuk yang kalian inginkan dan tak lupa memperhatikan rongga cahaya agar ukuran ketajaman sinar lampu dapat sesuai dengan fungsi atau kegunaan kap lampu, akan memacu kreativitas kalian dalam berkarya kap lampu dari stik eskrim ini. Sebagaimana contoh kreasi kap lampu di atas, kalian juga dapat mengaplikasikan stik es krim dengan media pendukung lainnya untuk menciptakan kap lampu yang menarik dari bahan utama stik es krim. Silahkan berkreasi dengan mengeksplorasi kemampuan kreatif kalian. Semoga 5 kreasi kerajinan kap lampu dari stik es krim ini dapat merangsang imajinasi kreatif kalian dalam berkarya kerajinan kap lampu dari stik es krim.

kreasi kerajinan kap lampu dari stik eskrim

4. 4 Kreasi Kerajinan Miniatur Rumah dari Stik Es Krim

Kreasi kerajinan tangan dari stik es krim yang ke empat adalah Miniatur rumah. Keanekaragaman bentuk rumah bisa menjadi inspirasi kalian untuk membuat kerajinan tangan miniatur rumah dari stik es krim. Dengan mengambil contoh gambar berbagai bentuk rumah yang unik, bisa juga kalian mengambil contoh bentuk rumah kalian sendiri dan dikreasi ke dalam bentuk miniatur rumah yang menarik, merupakan cara sederhana yang patut anda coba. Berikut ini 4 kreasi kerajinan miniatur rumah dari stik es krim yang mungkin dapat memacu kreatifitas kalian dalam berkarya kerajinan dari stik es krim. Mulailah dengan membuat bentuk rumah yang sederhana seperti pada gambar bagian atas samping kiri gambar di bawah ini. Dengan ketekunan, ketelitian, dan kesabaran tahap selanjutnya pasti kalian mampu membuat miniatur rumah yang lebih unik dan keren seperti contoh atas bagian kanan.

kreasi kerajinan miniatur rumah dari stik eskrim

5. 6 Kreasi Kerajinan Tempat Pensil dari Stik Es Krim

Kreasi kerajinan dari stik es krim yang ke lima adalah Tempat pensil. Berbagai bentuk tempat pensil bisa kalian buat, tentu dengan memperhatikan fungsi dari tempat pensil tersebut harus dapat menampung pensil, bolpoint atau berbagai macam alat tulis yang kalian miliki. Kalian juga dapat memberikan warna, hiasan ataupun tambahan ruang untuk meletakkan alat tulis lain yang berbeda bentuk. Di bawah ini 6 kreasi kerajinan dari stik es krim yang menarik dan perlu anda coba untuk membuatnya.

kreasi kerajinan tempat pensil dari stik eskrim

6. 6 Kreasi Kerajinan Tempat Tissue dari Stik Es Krim

Tempat tissue, merupakan daftar kreasi kerajinan dari stik es krim ke enam yang kami sajikan dalam artikel ini. Tempat tissue merupakan wadah untuk meletakan tissue yang banyak terdapat di rumah makan, kantor dan berbagai ruang aktifitas manusia. Benda ini sangat dibutuhkan masyarakat dan banyak di jual di toko. Untuk memenuhi kebutuhan tempat tissue di rumah, kalian tidak harus membelinya di toko, akan lebih menarik dan unik apabila kalian bisa membuatnya sendiri dengan menggunakan stik es krim. Berikut ini 6 kreasi kerajinan tempat tissue dari stik es krim yang cukup menarik dan perlu anda coba buat sendiri di rumah.

kreasi kerajinan tempat tisue dari stik eskrim

7. 4 Kreasi Kerajinan Wadah Perhiasan dari Stik Es Krim

Kreasi kerajinan tangan dari stik es krim yang ke tujuh adalah wadah perhiasan, wadah untuk barang-barang berharga ataupun pernak-pernik yang cukup kecil ukurannya di rumah kalian. Dengan memanfaatkan stik es krim sebagai bahan untuk membuat kerajinan tangan ini, melalui daya usaha yang kreatif tentu akan menghasilkan karya kerajinan tangan yang tidak kalah menarik dari produk-produk modern yang beredar di masyarakat. Berikut ini 4 kreasi kerajinan wadah perhiasan dari stik es krim yang menarik dan perlu anda coba buat sendiri di rumah.

kreasi kerajinan wadah perhiasan dari stik eskrim

8. 4 Kreasi Kerajinan Tempat Pernak-Pernik dari Stik Es Krim

Kreasi kerajinan tangan dari stik es krim selanjutnya adalah tempat pernak pernik atau juga dapat digunakan untuk tempat permen. Tempat pernak-pernik atau tempat permen memiliki bentuk seperti mangkuk. Dengan memanfaatkan stik es krim untuk membuat tempat pernak-pernik atau tempat permen tentu akan menghasilkan bentuk yang unik dan menarik. Pernak pernik atau permen yang kalian miliki di rumah akan terasa lebih eksotis dan unik apabila kalian tempatkan pada wadah yang terbuat dari stik es krim. Berikut ini 4 kreasi kerajinan tempat pernak-pernik dari stik es krim yang cukup unik dan perlu anda buat dirumah.

kreasi kerajinan tempat pernak pernik dari stik eskrim

9. 4 Kreasi Kerajinan Miniatur Kapal dari Stik Es Krim

Kreasi kerajinan tangan dari stik es krim yang ke sembilan adalah miniatur kapal. Bagi anda yang tertarik dan menyukai miniatur kapal, kalian bisa membuatnya dengan menggunakan stik es krim. Berbagai jenis bentuk kapal dapat kalian buat sendiri di rumah, dari bentuk sederhana sampai bentuk yang rumit bisa anda coba buat secara mandiri. Berikut ini 4 kreasi kerajinan miniatur kapal dari stik es krim. Semoga dapat menumbuhkan imajinasi kalian dalam berkarya kerajinan tangan miniatur kapal dari stik es krim.

kreasi kerajinan miniatur kapal dari stik eskrim

10. 6 Kreasi Kerajinan Aneka Miniatur Binatang dan Benda dari Stik Es Krim

Kreasi kerajinan tangan dari stik es krim yang terakhir adalah aneka miniatur binatang dan benda dari stik es krim. Bagi kalian yang menyukai berbagai bentuk binatang dan benda, dapat kalian buat miniatur yang unik dan menarik. Hal ini juga dapat kalian buat sebagai mainan untuk anak-anak. Dengan membuat miniatur binatang ataupun benda secara sederhana akan mengasah kemampuan kalian dalam berkarya kerajinan tangan yang unik dan menarik. Berikut ini 6 kreasi kerajinan aneka miniatur binatang dan benda dari stik es krim yang perlu kalian coba buat di rumah.

kreasi kerajinan aneka miniatur binatang dan benda dari stik es krim

Demikian pembahasan kami tentang "50 Ide Inspiratif Kerajinan Tangan dari Stik Es Krim yang Mudah Dibuat" yang dapat kami sampaikan. Semoga artikel ini dapat merangsang imajinasi dan inspirasi kalian dalam berkarya kerajinan tangan dari stik es krim. Baca juga artikel berkarya seni kerajinan tangan lainnya di situs SeniBudayaku.com.

1 komentar untuk "50 Ide Inspiratif Kerajinan Tangan dari Stik Es Krim yang Mudah Dibuat"

Silahkan berkomentar yang baik dan sopan, komentar dengan link aktif akan kami hapus.